Suara Libra
NEWS TICKER
Monday, 21 March 2022 | 5:02 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 551

Bupati Tanggamus Bersama Forkopimda Ziarah dan Tabur Bunga diTaman Makam Pahlawan BAHAGIA.


suara-libra.com – Kota Agung – Bupati Tanggamus Dewi Handajani Bersama Forkopimda Ziarah, Tabur Bunga dan Doa’ dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-25 Kabupaten Tanggamus Tahun 2022, Senin tanggal 21 Maret 2022 Pukul 08.30 WIB. di Taman Makam Pahlawan BAHAGIA, ruang rapat utama Kec. Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus.

Hadir dalam Acara ziarah tersebut,Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.,M.M, Wakil Bupati Kab. Tanggamus Hi.A.M. Syafi’i, S.Ag. Forkopimda kabupaten tanggamus,Heri Agus Setiawan, S.sos.(Ketua DPRD Tanggamus)Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si (Sekda Kab.Tanggamus), stap ahli Bupati, para asisten, Personel Kodim 0424/Tanggamus,Personil Polres Tanggamus,Personil Satpol PP kabupaten tanggamus, para kepala OPD kabupaten Tanggamus, Camat se Kabupaten Tanggamus dan kepala pekon se-kabupaten Tanggamus secara virtual.

Kegiatan Ziarah Nasional dalam rangka peringatan HUT Tanggamus Ke- 25 , bertindak selaku inspektur upacara adalah Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arrwan SE MM, Selaku Perwira Upacara Kapten inf.Julian ABRI.
Selesai upacara ziarah dilanjutkan dengan penaburan bunga ke pusara makam para pahlawan,

Masih di lokasi yang sama Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam wawancaranya menyampaikan Baru saja kami bersama forkopimda melaksanakan rangkaian kegiatan Ziarah di makam para pahlawan Nasional Yang ada di kabupaten tanggamus ini dan di lanjut melakukan kegiatan tabur bunga Dalam Rangka hari ulang tahun kabupaten tanggamus yang ke -25 tepatnya pada tanggal 21 bulan maret 2022 mengusung tema “ekonomi kerakyatan melalui masyarakat yang sehat, inovatif berdaya sahing dalam pemulihan ekonomi kerakyatan”, mudah mudahan di usia ke 2t tahun ini kabupaten tanggamus semakin maju, semakin berjaya lagi, dan saat ini kita masih menghadapi pandemi covid 19 yang masih berdampak di kehidupan kita namun tidak boleh berpatah semangat, bersatu dan tetap solit apapun yang menimpa kabupaten kita.

Lanjut Dalam Rangka yang sama di tempat yang berbeda Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani S.E.,M.M dalam sambutannya menyampaikan Puji syukur pada hari ini, kita dapat bertemu secara langsung maupun secara Virtual, bersama-sama kita melaksanakan Doa Bersama Dalam Rangka Hari Jadi ke-25 Kabupaten Tanggamus Tahun 2022, dalam suasana aman, damai penuh suka dan cita.

Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus saya ucapkan SELAMAT ULANG TAHUN Ke-25 Kabupaten Tanggamus, serta ucapan Terima kasih Saya sampaikan kepada para Jama’ah Do’a Bersama yang dengan tulus ikhlas meluangkan waktu, untuk bersama-sama kita bermunajat, berdo’a untuk mencari ridho dan rahmat dari Allah, bahwa.

Kabupaten Tanggamus pada hari ini tepat berusia 25 Tahun, semoga Kabupaten kita selalu diberikan keamanan, keselamatan, kemajuan, serta warganya selalu diberikan hidayah, kesehatan, kesejahteraan, dijauhi dari bala bencana dan diberkahi oleh Allah SWT. Aamiin, yarobbal alamin.

Mengingat Pandemi Covid-19 yang masih melanda, maka perayaan dan peringatan Hari Jadi Tanggamus, kita adakan secara sederhana namun tanpa mengurangi makna rasa syukur kita atas Karunia Tuhan Yang Maha Esa.

Tema Peringatan HUT Tanggamus kali ini, adalah: “Wujudkan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Melalui Masyarakat yang Sehat, Inovatif, Berdaya Saing dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Berkat rahmat Allah SWT., tanggal 21 Maret 1997, Kabupaten Tanggamus secara resmi berdiri. Tidak terasa saat ini Kabupaten Tanggamus telah berusia seperempat abad, suatu rentang perjalanan waktu yang penuh dengan romantika dan dinamika sejarah. Kabupaten Tanggamus yang awalnya memiliki 11 Kecamatan, termasuk Pringsewu, dan saat ini terus berkembang, menjadi 20 Kecamatan, diluar Pringsewu yang telah menjadi Kabupaten Pringsewu, serta memiliki 299 Pekon dan 3 Kelurahan. Dari berdirinya hingga kini Kabupaten Tanggamus telah dipimpin oleh 5 orang Kepala Daerah atau Bupati.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Tanggamus dengan segala keadaan dan keterbatasan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat. Kabupaten Tanggamus berhasil meraih Prestasi dan Penghargaan dan membawa nama harum Kabupaten Tanggamus.

Pada kesempatan yang baik ini, saya juga mengajak saudara-saudara semuanya untuk bersama-sama membangun kehidupan bermasyarakat ke arah yang lebih baik. Dalam beberapa tahun belakangan ini, kita telah melewati berbagai hambatan dan kesulitan dalam proses pembangunan. Pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat luar biasa, bukan saja kita harus kehilangan Sahabat, Saudara, bahkan Orangtua, tapi juga kondisi ekonomi dan kondisi sosial sangat terdampak dan terpukul, namun itu semua tidak membuat kita semakin lemah dan tercerai berai, tetapi membuat kita semakin bersatu-padu, kompak serta meyakini bahwa segala permasalahan dan hambatan apabila kita atasi secara bersama-sama, bergotong-royong di dalam bingkai persatuan dan kesatuan, maka tidak ada yang tidak bisa kita selesaikan. Apapun hambatannya, asal kita selalu terus kompak dan bersatu, maka segalanya akan baik-baik saja.(KHUZAINI)

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.