Suara Libra
NEWS TICKER

Desa Gunung mekar kecamatan Jabung Sukseskan danMerealisasikan Dana Desa tahun 2020

Friday, 5 February 2021 | 8:17 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 415

Desa Gunung mekar kecamatan Jabung Sukseskan danMerealisasikan Dana Desa tahun 2020

Lampung timur. Suara-Libra.com
Desa Gunung mekar telah Merealisasikan Dana Desa tahun 2020 sesuai dengan ketentuan Kemendes yang mana telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa (selanjutnya disebut Undang-Undang Desa) mendefinisikan Desa sebagai kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahan, kepentingan masyarakat setempat berdasarkan prakarsa masyarakat, hak asal usul, dan/atau hak tradisional yang diakui dan dihormati dalam sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Gambaran Desa ideal yang dicita- citakan dalam Undang-Undang Desa adalah Desa yang kuat, maju, mandiri dan demokratis. Cita-cita dimaksud diwujudkan salah satunya dengan menyelenggarakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa. Fokus dari kerja pemberdayaan masyarakat Desa adalah mewujudkan masyarakat Desa sebagai subyek pembangunan dan Desa sebagai subyek hukum yang berwewenang mendayagunakan keuangan dan aset Desa.

Untuk tahun ini Desa Gunung mekar telah merealisasikan beberapa pembangunan , yaitu pembangunan jalan
Onder lag sepanjang seribu enam ratus tiga puluh meter (1630) yang memakai Dana Desa sejumlah tiga ratus tujuh juta tiga ratus tujuh ribu rupiah ( Rp 307.307.000).

selain pembangunan Onder lag pepanjang seribu enam ratus tiga puluh meter, Desa Gunung mekar telah mengalokasikan Dana Desa tersebut untuk pembangunan
Drainase sepanjang tujuh ratus tujuh belas meter ( 717), dengan menelan biaya sebesar Dua ratus delapan belas juta lima ratus tiga puluh delapan ribu ( Rp 218.538.000). selain itu ada lagi pembangunan Gorong gorong

salah satu warga ketika di konfirmasi mengatakan alham dunillah untuk tahun 2020Desa kami untuk pembangunan nya bertambah semoga kedepannya desa kami dapat lebih maju lagi. (tiem suara-libra)

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.