Suara Libra
NEWS TICKER

Pemerintah Pekon Sawang Balak Tidak Tegas Dalam Penanganan COVID-19 “DIduga Abaikan Protokol Kesehatan”

Saturday, 10 July 2021 | 6:09 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 194

Pemerintah Pekon Sawang Balak Tidak Tegas Dalam Penanganan COVID-19
“DIduga Abaikan Protokol Kesehatan”

Suara-libra.com – Tanggamus, Terkait penyebaran Covid-19 Pemerintah Pusat menegaskan kepada seluruh pemerintah daerah untuk saling menjaga,mematuhi dan menerapkak protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus atau yang biasa kita kenal Covid-19.

Lain halnya yang terjadi dipekon Sawang Balak, kecamatan Cukuh Balak,kabupaten Tanggamus terkesan menganggap bahwa Covid-19 itu tidak ada.

Padahal jelas bahwa pemerintah pusat melalui pemerintah daerah telah menegaskan kepada seluruh instansi yang terkait dalam pemerintahan untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan tersebut dan memberikan dana anggaran khusus.

Akan tetapi, dipekon sawang balak kecamatan Cukuh Balak menggabaikannya.
Mulai dari pembagian Masker, melakukan siaran keliling sampai memasang tempat pencucian tangan yang di pasang disekian titik pun tidak di lakukan.

Seperti halnya yang disampaikan oleh salah seorang satgas Covid ( AN ) jum’at, 09-07-2021 ketika dikonfirmasi oleh awak media Suara-libra.com beliau membenarkan adanya dugaan tersebut.

” Saya sendiri telah menanyakan kepada ketua satgas (kepala Pekon/Desa) katanya semua perlengkapan Covid-19 itu ada, akan tetapi saya bilang, ya udah kalau ada kita pasang dan masker pun kita bagikan tapi beliau diam” Ungkap AN

“Kami pun baru melakukan penyemperotan keliling baru 4 kali, masker pun belum kita bagikan kepada masyarakat, pemasangan wastapel dan keran air pun belum kami pasang, bahkan Rumah Isolasi pun tidak ada termasuk siaran keliling pun belum kami lakukan” jelasnya lagi.

Sementara ditempat yang terpisah salah seorang warga masyarakat ( MW ) berharap agar semua perlengkapan tersebut harus dipasang dan melakukan apa yang menjadi tanggung jawab sebagai bentuk antisipasi dalam pencegahan Covid-19.

“Seharusnya dipekon kita ini dipasang wastapel dan keran berikut tengki air diberbagai titik agar masyarakat bisa dengan mudah untuk mencuci tangan. Saya berharap agar masyarakat dan Satgas Covid tersebut bisa menjaga dan menerapkan PROKES Covid-19” tutup MW. ( KHUZAINI )

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.