Suara Libra
NEWS TICKER

SAWAH RIBUAN HEKTAR TERENDAM BANJIR. DI KECAMATAN JABUNG DAN KECAMATAN PASIR SAKTI

Thursday, 18 February 2021 | 6:13 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 174

SAWAH RIBUAN HEKTAR TERENDAM BANJIR. DI KECAMATAN JABUNG DAN KECAMATAN PASIR SAKTI

lampung timur. suara-libra.com. curah hujan yang sangat lebat melanda kecamatan pasir sakti dan kecamatan Jabung kabupaten lampung timur, Banjir yang melanda kecamatan pasir sakti dan kecamatan Jabung sehingga merendam ribuan Hektar sawah di dua kecamatan ini.

Hermanto petugas PU perairan ketika di konfirmasi mengatakan, akibat curah hujan yang melanda kecamatan pasir sakti merendam sawah sekitar dua ratus satu (201) Hektar dan Kecamatan Jabung merendam sekitar delapan ratus delapan puluh dua (882) Hektar.
penyebab banjiradalah disebabkan curah hujan yang sangat tinggi dan adanya pedangkalan Sedimentasi saluran pembuangan di SPP Kramat. katanya.

banjir kali ini menenggelamkan sawah di dua kecamatan ini sampai ribuan Hektar, (info data dari PU spp Kramat ), dalam hal ini penanganan wilayah adalah pada kewenangan Balai Besar (wilayah sungai mesuji-sekampung).

sejauh ini sejak kejadian banjir, pihak dinas dari Balai Besar memang cepat tanggap dan sudah turun langsung ke lokasi dimana sawah sawah masyarakat yang terlihat bagaikan laut. begitu juga pihak pemerintah Kabupaten Lampung timur yaitu Bapak Dafid Kadis pertanian Lampung timur.

dalam hal musibah ini kerugian masyarakat petani sawah yang terkena dampak banjir perlu perhatian khusus untuk kedepan nya dalam hal menanggulangi banjir. (suara-libra)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.