Suara Libra
NEWS TICKER

WALAUPUN Lampung timur masih zona merah, namun rencana mengadakan lomba Nasi tumpeng tetap akan dilaksanakan.

Monday, 9 August 2021 | 12:04 am
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 135

WALAUPUN Lampung timur masih zona merah, namun rencana mengadakan lomba Nasi tumpeng tetap akan dilaksanakan.

suara-libra.com. Kota Bandar lampung hari minggu 08-08-2021 melakukan PPKM LEVEL IV, Hal ini Berdasarkan Instruksi Pemerintah Pusat Kepada Jajaran TNI dan Polri untuk mem _backup_ Kab/Kota melaksanakan kegiatan PPKM level IV ,

bahkan ada penyekatan jalan dibeberapa titik jalan masuk ke Kota Bandar lampung, Hal ini guna untuk mengikuti intruksi pemerintah pusat, agar dapat memutus penularan virus corona /covid 19, upaya pemerintah baik pusat maupun provinsi sangat serius untuk mencegah virus corona ini.

Beda dengan Kabupaten Lampung timur. walaupun lampung timur Masih Zona merah namun Pemerintah lampung timur tetap akan merencanakan mengadakan Lomba Nasi Tumpeng, dan  acara lain nya, yang diadakan diseputaran Rumah Dinas Bupati lampung timur.

menurut salah satu saksi ketika dikonfirmasi mengatakan, ” sangat disayangkan sekali kenapa dalam situasi masyarakat dalam keadaan berkabung karena banyak yang meninggal disebabkan virus corona, tapi malah Pemerintah lampung timur akan mengadakan acara acara”kata saksi yang tidak mau disebutkan namanya.

Menurut penyusuran Media suara-libra.com kebeberapa desa, banyak sekali ditemukan masyarakat meninggal dunia di karenakan virus corona /covid 19, artinya lampung timur perlu perhatian khusus dari pemerintah yaitu khusus nya pemerintah Kabupaten Lampung timur untuk mencari jalan keluar bagaimana untuk mencegah virus corona ini agar jangan sampai bertambah,

Pemerintah pusat telah beberapa kali menurunkan bantuan kepada Masyarakat, seperti bantuan BPNT, PKM, BLT, dan lain lain nya. itu semua bantuan dari pemerintah pusat guna untuk membantu masyarakat yang berdampak dari covid 19. tapi pemerintah Kabupaten Lampung timur sampai sekarang belum termonitor kegiatan yang langsung menyentuh Masyarakat.

untuk penanggulangan covid 19 ini pemerintah telah merefocosing dana disetiap dinas dinas, bahkan Di DPRD juga ada dana yang terkena refocosing, untuk penanggulangan covid 19, namun tahun 2021 sudah berjalan delapan (8) bulan. tapi belum ada tanda tanda kemana arah untuk covid 19 ini.

karena rencana pada Tgl 16 agustus kegiatan paripurna HUT RI di DPRD kab lampung timur, seluruh kepala OPD/kabag memakai kain dan peci tapis melinting, sedangkan pada Tgl 17 agustus jam 9 s/d selesai akan di laksanakan lomba nasi tumpeng yg diikuti oleh OPD.

salah satu Masyarakat yang namanya minta di rahasiakan, mengatakan ” sebaiknya pemangku kepentingan di kabupaten lampung timur dalam hal ini bupati agar menahan hasrat untuk mengumpulkan pejabat pejabat disaat situasi lampung timur yang masih zona merah, demi menjaga bertambahnya penularan virus corona.

apalagi kita tau kalau PNS PEMDA LAMPUNG TIMUR banyak yang terpapar virus corona dan masih melakukan isolasi mandiri dikediaman masing2, dan sampai saat ini asn pemda yg terpapar virus corona tidak ada bantuan dari pemda sementara anggaran revocusing covid 19 gak jelas peruntukannya. (tiem suara-libra)

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.