Suara Libra
NEWS TICKER

Perampok BRI LINK Way bungur akhirnya tertangkap, di OKU Timur 

Sunday, 30 January 2022 | 4:29 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 251

Perampok BRI LINK Way bungur akhirnya tertangkap, di OKU Timur 

suara-libra.com, Lampung Timur, Petugas Kepolisian Resort Lampung Timur berhasil mengamankan Andrian (52) warga Bangka Belitung yang merupakan tersangka pembunuhan Lely Agustin karyawati BRILink Desa Tambah Subur Lampung Timur.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, saat berkunjung kerumah almarhumah korban perampokan di Lampung Timur, minggu (30-1-2022).

Pandra mengungkapkan Pelaku tertangkap di wilayah Ogan Komering Ulu (OKU) Timur pada Sabtu (29/1/2022) sore. Karena pelaku melakukan perlawanan aktif yang membahayakan Polisi saat bertugas, maka Polisi mengambil langkah tepat dengan melakukan tembakan terukur.

“Pelaku sempat Adu tembak dengan petugas, setelah pelaku tertembak dan kami mencoba untuk melakukan perawatan medis, AD akhirnya itu meninggal dalam dunia dalam perjalanan,” Kata Pandra.

Pandra melanjutkan meskipun pelaku penembak pegawai BRI link itu sudah tewas namun Polisi masih melakukan penyelidikan lebih dalam lagi, tidak menutup kemungkinan masih ada yang terlibat saat melakukan perampokan di BRI link, Way Bungur, Lampung Timur 21 Januari lalu.

“Tetap kami lakukan pengembangan lebih lanjut, dan untuk keterangan lebih lengkap nanti kami akan lakukan ekspos di RS Bhayangkara Bandar Lampung, siang ini,” Lanjut Pandra.

Pandra menambahkan, Pelaku memiliki catatan kriminalitas dengan modus yang sama yaitu pencurian dengan kekerasan (curas) sebanyak lima kali, dan sudah sering keluar masuk rumah tahanan.

“Pelaku merupakan residivis, bahkan pelaku merupakan DPO Lapas Jawa Tengah karena melarikan diri saat masih berstatus tahanan lapas tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Mursidi orang tua korban saat di konfirmasi mengaku anaknya memiliki jiwa berani karena terdidik di sebuah perguruan pencak silat Pagar Nusa, sehingga wajar Leli (almahrum) nekat melawan pelaku perampokan saat itu.

“Iya anak saya memang aktif ikut pencak silat Pagar Nusa, meskipun perempuan mental nya sudah terlatih, sehingga nekat mencegah pelaku perampokan hingga berakhir fatal”.Ungkapnya.

Mursidi mengaku dirinya juga sebagai pengurus pencak silat Pagar Nusa di Kecamatan Way Bungur, sehingga wajar anak pertamanya ikut berlatih beladiri tradisional itu.

Namun dengan kehadiran rombongan Polisi kerumahnya, untuk memberikan kabar bahwa pelaku penembak Leli sudah tertangkap, sedikit membuat hati Mursidi lega, artinya ada penangan serius yang dilakukan kepolisian, dan selama 8 hari melakukan pengejaran pelaku berhasil di tangkap.

“Kami akan berusaha untuk ikhlas atas kepergian anak saya, meskipun itu berat. Tapi hati kami sedikit lega setelah mendapat kabar pelaku tertangkap”.Kata Mursidi.

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.