Suara Libra
NEWS TICKER

Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih Kecamatan Semendawai Timur

Thursday, 17 August 2023 | 2:19 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 196

Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih Kecamatan Semendawai Timur

suara-libra.com. OKU Timur
Upacara pengibaran bendera Merah Putih merupakan acara rutin bangsa Indonesia yang dilaksanakan setiap tahun, tepatnya setiap tanggal 17 Agustus upacara tersebut dilaksanakan, tanpa terkecuali Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur, peringatan 17 Agustus atau hari kemerdekaan RI digelar pada Kamis 17 Agustus 2023.

Bertempat dilapangan Kecamatan Semendawai Timur upacara pengibaran sang saka Merah Putih diikuti seluruh jajaran Forkopimcam, staf Kecamatan Semendawai Timur,Koramil,Polsek setempat, seluruh kepala Desa wilayah Kecamatan Semendawai Timur, UPTD,seluruh Kepala Sekolah dan Guru mulai SD, SMP, SMA dan SMK wilayah Kecamatan Semendawai Timur Ormas Pencak silat dan Masyarakat umum.

Bertindak sebagai pembina upacara Camat Kecamatan Semendawai Timur Bun yamin SE, Perwira upacara Bribka Dedy irawan SE, Komandan upacara Bripka Eko winarno

Acara diawali komandan upacara memasuki lapangan upacara, selanjutnya Pembina upacara menempati podium upacara,rangkaian acara selanjutnya pengibaran sang saka merah putih, yang dilaksanakan oleh Paskibraka pasukan pengibar bendera pusaka meruapakan gabungan anak anak Sekolah SMA dan SMK setempat yang sudah dipersiapkan sejak awal sehingga tugas yang diberikan begitu lancar dan mantab.

Selanjutnya Camat Semendawai Timur Bun yamin SE dalam rangkaian mengheningkan cipta mengajak seluruh elemen untuk mengenang dan mengingat jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah mengorbankan harta, jiwa dan raga demi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 1945 dan peringatan ke-78 pada Kamis 17 Agustus 2023, teks pembacaannya di kumandangkan langsung camat Semendawai Timur Bun yamin SE dengan tegas dan lantang.

Pembacaan teks undang-undang Dasar 1945 disampaikan oleh petugas dan ditutup dengan doa oleh Masruri S.Ag.kepala KUA setempat.

Setelah rangkaian acara selesai dan pembina upacara meninggalkan lapangan upacara selanjutnya komandan upacara membubarkan upacara dan selanjutnya pada pukul 15.00 acara penurunan Bendera.(rahmat).

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.