Suara Libra
NEWS TICKER

Wartawan diselamatkan Oleh Aparat Penegak Hukum (APH) Polres Lampung Timur dari Masyarakat Penambang Pasir.

Sunday, 30 April 2023 | 12:22 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 1374

Wartawan diselamatkan Oleh Aparat Penegak Hukum (APH) Polres Lampung Timur dari Masyarakat Penambang Pasir.

suara-libra.com. Lampung Timur. 30 April 2023, Aparat Penegak Hukum POLRES Lampung Timur Menyelamatkan salah satu Media dari ancaman Amukan Masyarakat Khususnya Penambang Pasir yang ada di Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur, tepatnya pada tgl 29 April 2023 Hari Sabtu di Dusun Sukosari Rt 0023 Rw 004 Desa Mulyosari.

Kronologis Kejadian, yaitu saat Wartawan di rumah salah satu anggota wartawan yang sedang asik makan, tiba tiba datang sekitar puluhan Orang menanyakan siapa yang namanya Sopyan, maka sopyan yang memang keadaan kaget. Akhirnya wartawan ini. Jawab, ya saya yang nama nya sopyan. Akhirnya salah satu Orang membawa dengan kasar menarik, dan bicara kenapa kamu beritakan dan ngikuti mobil pasir yang ada di Pasir sakti menghentikan salah satu kendaraan yang diduga bermuatan Pasir, namun kesalah pahaman tersebut, wartawan ini di bawa masyarakat ke POLSEK Pasir sakti ramai Ramai seperti maling. Berikut Tuan Rumahnya juga ikut dibawa, karena hampir terjadi Amuk Massa, namun berkat adanya Masyarakat yang (namanya tidak mau disebutkan namanya) segera menyelamatkan Kedua Wartawan ini.

Dan kedua wartawan tersebut diselamatkan ke Kantor POLSEK Pasir Sakti, karena semakin lama terlihat Banyak sekali Massa Masyarakat yang datang, maka Kedua Wartawan tersebut diselamatkan dan di bawa ke POLRES Lampung Timur, untuk Diselamatkan sekaligus diambil keterangannya

Di polres Lampung Timur Kedua Wartawan tersebut diperlakukan baik oleh penyidik sebagaimana Layaknya POLISI sebagai Pengayom Masyarakat, dan saat Ketua DPP LSM LIBRA sekaligus Pimpinan Media suara-libra.com. menemui salah satu dari kedua wartawan yang diselamatkan itu, terlihat duduk sambil sarapan yang telah disediakan oleh Anggota dari Polres Lampung Timur, selesai makan duduk ngobrol dengan Aparat Penegak Hukum (APH) Sàmbil tersenyum serta menghisap Rokok,

Salah satu Masyarat pasir sakti yang sekaligus sebagai Tokoh dipasir sakti, ketika ditemui di Polres, mengatakan bahwa kejadian tersebut adalah spontanitas, namun saya sudah menyampaikan kepada Masyarakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan, dan begitu juga kepada Aparat Penegak Hukum (APH) POLRES Lampung timur agar supaya Permasalahan ini di selesaikan secara Kekeluargaan, katany.

Dan tepat hari Minggu tgl 30 April 2023 sekira pukul 11,30 wib kedua wartawan ini telah di pulangkan dan diserahkan Oleh Aparat Penegak Hukum (APH) ke Keluarganya. (Benny purbaya).

Catatan Redaksi :
Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau Keberatan dengan Penayangan Berita Media suara-libra.com tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel berisi sanggahan dan/atau Koreksi Kepada Redaksi Media suara-libra.com, dan atau menghubungi Wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) &(12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email:

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.