Suara Libra
NEWS TICKER

Gunakan Kendaraan Dinas, Polres Tanggamus Jemput dan Antar Warga Vaksin

Friday, 5 November 2021 | 6:54 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 142

Gunakan Kendaraan Dinas, Polres Tanggamus Jemput dan Antar Warga Vaksin 

K

suara-libra.com – Tanggamus – Polres Tanggamus terus mendukung percepatan vaksinasi di wilayah hukumnya dengan turut menyediakan sarana pendukungnya berupa wahana transportasi dan lokasi vaksinasi.

Menggunakan saran mobil patroli, truck Dalmas Sat Samapta dan Polsek Kota Agung melaksanakan penjemputan dan mengantar masyarakat untuk divaksin agar lebih memudahkan warga menuju lokasi vaksinasi.

Hasilnya sangat memuaskan, pasalnya masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan tersebut sebab masyarakat yang wilayahnya belum menggelar vaksin ataupun belum sempat vaksin akhirnya tervaksin.

Mereka di vaksin pada gelaran vaksin terpadu tim gabungan Polres Tanggamus, TNI, Nakes Dinkes serta sejumlah relawan di balai Pekon Kota Agung, Kecamatan Kota Agung, Tanggamus, Jumat (5/11/21).
Atas inovasi penjemputan dan antar oleh Polres Tanggamus, Oksa yang merupakan warga pekon Kota Batu mengaku sangat senang mengikuti vaksin dosis pertama di balai Pekon Kota Agung.

“Terima kasih pak polisi sudah antar jemput untuk vaksinasi,” kata dia usai divaksin. Oksa mengaku setelah divaksin tidak mengalami efek samping dan berharap, seluruh warga Kabupaten Tanggamus juga dapat tervaksin.

“Saya dan teman-teman tadi sehat-sehat tanpa efek samping usai divaksin, semoga kegiatan ini terus dilakukan dan seluruh masyarakat Tanggamus dapat tervaksin,” tutupnya. Perwira pengendali vaksinasi di Pekon Kota Agung Iptu M. Yusuf mengatakan bahwa pihaknya melakukan vaksinasi terpadu bersama TNI, Dinkes dan aparat pekon serta relawan kepada masyarakat.

“Hasil vaksinasi disini dari target 500 dosis, masayarakat tervaksin sebanyak 510 orang,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus. Iptu M. Yusuf mengaku, bahwa selain masyarakat Pekon Kota Agung juga atas perintah pimpinan pihaknya telah memobilisasi warga dengan jemput dan antar masyarakat di sejumlah dusun di Pekon Penanggungan, Kota Batu, Benteng Jaya.

“Menggunakan kendaraan truck Dalmas juga dilakukan jemput antar masyarakat dari dusun-dusun di 3 Pekon menuju Balai pekon Kota Agung untuk mengikuti vaksinasi massal,” ujarnya.
Iptu M. Yusuf memastikan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut tidak ditemukan kendala dan seluruhnya dalam keadaan sehat. “Alhamdulillah tidak ada kendala,” ujarnya.

Sertu Waldi selaku Babinsa Pekon Kota Agung, mengaku bangga bisa tergabung bersama tim terpadu. “Selaku Babinsa mewakili Kodim, Koramil mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah memvaksin warga binaan kami,” ucapnya.

Ditempat sama, Kakon Kota Agung Suherman mengatakan bahwa dengan adanya koordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kapolsek Kota Agung vaksinasi berjalan lancar. “Dengan dukungan Polres, Kodim, Polsek dan Nakes, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Sambungnya, “masyarakatnya yang belum vaksin juga sangat antusias mengikuti vaksin di balai pekon kota agung ini,”. Atas vaksinasi tersebut, Kakon berharap warganya dapat terhindar dari Covid-19. “Sesuai program pemerintah pusat, masyarakat sangat antusias,” tandasnya. (KHUZAINI)

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.