Suara Libra
NEWS TICKER

Desa Sriwangi induk Peringati HUT RI Gelar Santunan Istighosah & Pengajian

Sunday, 6 August 2023 | 2:21 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 190

Desa Sriwangi induk Peringati HUT RI Gelar Santunan Istighosah & Pengajian

suara-libra.com. Sum – Sel.Guna memeriahkan datangnya hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Sekaligus bersih Desa, panitia acara Desa Sriwangi induk menggelar istigosah bersama, santunan yatim-piatu dan pengajian akbar dimulai pada jum’at 4 Juli 2023.

Bertempat di kediaman kepala Desa Sriwangi induk Kecamatan Semendawai Suku lll Kabupaten OKU Timur.

Suwardi selaku ketua Panitia menyampaikan acara kita ini terbagi dalam dua sesi, pertama kita adakan istigosah bersama yang dilaksanakan pada jum’at 4 Juli 2023 pukul 20: 00 WIB samapai dengan selesai terangnya.

Adapun tujuan dari istighosah ini kata suwardi, kita mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa Sriwangi induk untuk mengenang kembali jasa-jasa para leluhur yang telah mendahului kita, karna jasa-jasa mereka Desa Sriwangi induk bisa terbentuk seperti sekarang ini, untuk itu mari kita bersama-sama bermunajat dan mendo’akan arwah para leluhur agar mendapatkan tempat yang layak sesuai amal ibadahnya pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sriwangi induk Eko iswandi pada malam kedua tepatnya 5 Juli 2023 kepada awak media menjelaskan acara kita ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI dan sekaligus bersih Desa, yang terbagi dalam dua sesi, yang pertama kemarin malam kita sudah melakukan acara istighotsah bersama, selanjutnya malam ini acara kita santunan yatim-piatu sekaligus tausiyah ungkapnya.

Adapun maksud dan tujuan kita adalah bahwa anak-anak yatim-piatu adalah kewajiban kita bersama untuk membantu dan meringankan beban nya,Alhamdulillah dana yang terkumpul 42.756.000 rupiah,kita bagikan kepada 28 yatim dan yatim-piatu yang ada di Desa Sriwangi induk, malam ini juga sekaligus siraman rohani agar kedepan Sriwangi induk tetap aman, damai, sejahtera, dan selaku Kepala Desa saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak-pihak yang membantu dan juga masyarakat, sehingga acara kita berjalan dengan sukses dan meriah, tentunya sebagai kepala Desa saya sangat puas, kedepan acara seperti ini bisa lebih ditingkatkan tutupnya.
Turut hadir dalam acara tersebut Camat Semendawai Suku lll Drs.H.Ahmat sholihah SE. MM Camat Semendawai Timur Bun Yamin SE. Danramil, Anggota Polsek Semendawai Suku lll, ketua KUA, Ketua NU, Kades Taraman Jaya, segenap perangkat Desa dan Masyarakat umum.(rahmat).

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.