Suara Libra
NEWS TICKER

Kepala Desa Braja Sakti Edy Santoso sampai hari ini masih belum tertangkap. 

Wednesday, 22 February 2023 | 11:13 am
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 1350

Kepala Desa Braja Sakti Edy Santoso sampai hari ini masih belum tertangkap. 

suara-libra.com. Lampung timur, Aparat Penegak Hukum (APH) Polres Lampung Timur masih terus memburu Kepala Desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara, Yang bernama Edy Santoso, Kepala Desa Braja sakti tersandung kasus korupsi Dana Desa (DD) tahun 2019. Kepala Desa Braja sakti ini Hampir dua bulan menjadi buruan Aparat Penegak Hukum (APH) Yaitu polisi.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar meminta Kepala Desa Braja Sakti Edy Santoso yang masuk Dalam Pencarian Orang (DPO) terkait kasus Korupsi Dana Desa agar Kepala Desa segera menyerahkan diri Ke POLRES.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kapolres Lampung Timur Rizal Muchtar ketika melakukan kunjungan kerja di Polsek Way Jepara, Sabtu Tanggal 18 Februari 2023. Mènurut Bèliau Jika kepala desa tersebut tetap tidak memiliki niat baik atau kooperatif dalam menghadapi kasusnya maka kami akan terus melakukan pengejaran hingga tertangkap,” tegas Rizal Muchtar.

Kepala Desa Braja sakti menghilang Terkait Dana Desa yang dikorupsi Olehnya (Edy Santoso) Yaitu Dana Desa (DD) program tahun 2019. Sampai saat ini Kepala Desa Braja sakti Kecamatan Jepara Kabupaten Lampung Timur belum menyerahkan diri dan yang bersangkutan ditetapkan sebagai DPO sejak 7 Januari 2023. KAPOLRES Lampung Timur yang Akrab di panggil pak Rizal , dia mengatakan Kepada rekan rekan kades, tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada disini agar bisa membantu kami untuk mencari tempat persembunyian kades tersebut,” ucap Kapolres.

Baca juga berita. https://www.suara-libra.com/politik/entah-dimana-keberadaannya-kades-marga-batin-kecamatan-waway-karya-kabur-karna-terlilit-hutang-dan-diduga-gelapkan-dana-desa-nya/

Sementara itu Ketua DPP LSM LIBRA ketika dimintai oleh Awak Media suara-libra.com terkait Kades Braja Sakti yang sampai saat ini belum menyerahkan diri, mengatakan “kalau menurut saya Kepala Desa Braja sakti itu lebih baik menyerahkan diri, dan jangan lari dari tanggung jawab, karena kemanapun dia Kabur akan tetap dikejar dan dicari , karena dia bukan saja berhadapan dengan Polisi tapi dia juga berhadapan dengan Masyarakat, sebab Dana Desa itu diturunkan oleh Pemerintah adalah untuk mensejahterakan Masyarakat,”

Saya juga akan Membantu pihak Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mencari keberadaan Kepala Desa Braja sakti ini. Melalui jaringan Anggota Lsm LIBRA yang ada di seluruh Indonesia dan Rekan rekan media lainnya.

Dan saya berharap kepada kepala Desa Braja sakti agar secepatnya menyerahkan diri, karena tidak ada gunanya menghindar pasti akan tercium juga tempat persembunyiannya. Kata Benny purbaya mengakhiri ceritanya. (H. PRATAMA).

Catatan Redaksi :
Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan berita media suara-libra.com tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi media suara-libra.com, dan atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) &(12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: kami dibawah

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.