Suara Libra
NEWS TICKER

POLRES Lampung Timur siapkan Gruduk Lapangan Sukadana

Saturday, 22 July 2023 | 12:46 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 363

POLRES Lampung Timur siapkan Gruduk Lapangan Sukadana

suara-libra.com Lampung Timur, Usut punya usut POLRES Lampung Timur yang didampingi Oleh Pejabat Pejabat dari Kepolisian lampung Timur yaitu Bapak Kasat Reskrim Iptu Johannes Erwin Parlindungan Sihombing, Kasat Intel Iptu IK Justi, Kasat Narkoba Iptu Riki yang di dampingi oleh Kanit Narkoba Pak Midi (panggilan akrabnya), dan Kapolsek SeKabupaten Lampung Timur, mendatangi Lapangan Sukadana ternyata mengadakan Serangkaian kegiatan Pemilu yang akan diadakan Serentak dan Pilkada Tahun 2024 sudah dimulai pengamanan, Aparat Penegak Hukum (APH) Khusus nya dari POLRES Lampung Timur Pagi ini Sabtu 22 Juli 2023 Mengawali dengan Upacara Pengamanan Untuk Pilkades dan Pilkada, Pemilu kedepan,

karena Setiap tahapan pemilu memiliki antisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Oleh karena itu Polres Lampung Timur menyiapkan rencana pengamanan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 meliputi jumlah personel, serta sarana dan prasarana.
Pengamanan Pelaksanaan Pilkades serentak 2023 dan Pemilu 2024 menjadi bagian yang tak terpisahkan dari tugas kepolisian.

Hal itu disampaikan Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar saat pimpin Show Of Force dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkades 2023 dan Pemilu serentak tahun 2024, dilapangan Mapolsek Sukadana, dalam kesiapan pengamanan, Polres Lamtim menggelar Show of Force atau unjuk kekuatan untuk menunjukkan kepada masyarakat atas kesiapan Polri untuk melakukan pengamanan Pilkades 2023 dan Pemilu Serentak 2024.

“Show of Force ini melibatkan 466 personel dan menerjunkan 296 unit kendaraan, dengan rincian lima unit Kendaraan roda enam, 42 unit kendaraan roda empat dan 249 unit kendaraan roda dua,” Kapolres juga menjelaskan, kegiatan tersebut juga dalam rangka untuk melakukan pengecekan perlengkapan Polres Lampung Timur sebagai kesiapan pengamanan Pilkades 2023 dan Pemilu 2024.

Dalam akhir arahan Kapolres Lampung Timur berpesan agar tetap menjaga netralitas sebagai anggota Polri, dan tidak memihak salah satu calon dalam Pilkades 2023 maupun Pemilu 2024, Subjektif dan Humanis
Polres Lamtim Siap Amankan Pilkades 2023 dan Pemilu 2024
“Jaga Netralitas, agar pelaksanaan Pilkades dan Pemilu berjalan, lancar, aman, damai dan jangan sampai menimbulkan kontra ditingkat bawah,” katanya. (Red, Benny)

Catatan Redaksi :
Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: dibawah ini

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.