Suara Libra
NEWS TICKER

Dana desa tahun 2020, Desa Tanjung sari kecamatan Jabung telah terealisasikan 100%

Saturday, 6 February 2021 | 8:29 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 109

Dana desa tahun 2020, Desa Tanjung sari kecamatan Jabung telah terealisasikan 100%

Lampung timur. Suara-Libra.com
Desa tanjung sari telah Merealisasikan Dana Desa tahun 2020 sesuai dengan ketentuan Kemendes yang mana telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa (selanjutnya disebut Undang-Undang Desa) mendefinisikan Desa sebagai kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahan, kepentingan masyarakat setempat berdasarkan prakarsa masyarakat, hak asal usul, dan/atau hak tradisional yang diakui dan dihormati dalam sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Desa ideal yang dicita- citakan dalam Undang-Undang Desa adalah Desa yang kuat, maju, mandiri dan demokratis. Cita-cita dimaksud diwujudkan salah satunya dengan menyelenggarakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa. Fokus dari kerja pemberdayaan masyarakat Desa adalah mewujudkan masyarakat Desa sebagai subyek pembangunan dan Desa sebagai subyek hukum yang berwewenang mendayagunakan keuangan dan aset Desa.

menurut Kepala desa tanjung sari, mengatakan
Pembangunan Rabat beton sepanjang tujuh ratus sembilan puluh dua meter (792) kata pak kades tanjung sari telah selesai seratus peesen (100%) dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, sehingga masyarakat desa tanjung sari dan sekitar nya yang masuk ke desa tanjung sari sudah dapat menikmati jalan ini. yang tadi nya banyak lubang dan becek kini telah sempurna dan layak untuk di lewati oleh warga.

selain pembangunan Rabat beton ini kami membangun juga berupa Drainase sepanjang sembilan ratus lima puluh sembilan meter (595) guna untuk mencegah banjir, apabila telah ada drainase ini maka air hujan akan terarah, selain itu kami membuat gorong gorong Dua unit (2) , untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) ada Delapan puluh delapan (88)KK. Enam ratus ribu (Rp 600) tiga kali tambahan 300 tiga kali, kata nya. juga Jambanisasi tiga puluh dua unit. serta pembangunan lapangan Voly. kata pak Kades tanjung sari (suara-libra)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.