Suara Libra
NEWS TICKER

Warga Sukadana Peringati isra mi’raj di masjid Nurul falah

Thursday, 29 February 2024 | 9:22 am
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 263

Warga Sukadana Peringati isra mi’raj di masjid Nurul falah

suara-libra.com. Lampung Timur Isra Mi’raj merupakan peristiwa penting bagi umat Islam, dimana Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Yerussalem dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha yang menerima perintah dari Allah SWT untuk menjalankan ibadah shalat wajib lima waktu. Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab tahun ke-10 kenabian tersebut diperingati masyarakat Desa Sukadana Lampung Timur ( Lamtim) di Masjid Nurul falah Desa setempat,Rabu malam Kamis (28-02-24)

Kepala Desa Sukadana Apipudin menyampaikan pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini untuk meneladani nabi Muhammad SAW. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dan menumbuhkan semangat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam segala aspek kehidupannya serta mempererat silaturahmi bersama masyarakat sekitar, semoga di tahun akan datang setiap ada peringatan hari besar Islam insyaAllah kita laksanakan,”terang Apip

Dalam acara yang menghadirkan pembicara ustadz suntika dari Desa Sukadana jaya Lamtim ini bertujuan meningkatkan iman dan takwa serta menambah ilmu dan pengetahuan dan berharap agar peristiwa Isra Miraj mampu meningkatkan keimanan, menjaga ibadah sholat lima waktu, perbanyak sholawat Nabi, Selain itu berpesan untuk menuntut ilmu sejak dini agar mendapatkan ilmu sebanyak mungkin. “Isra Mi’raj ini adalah merupakan suatu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW agar manusia mengetahui kebesaran Allah SWT dalam membina rohani dengan shalat lima waktu,”ungkapnya. ( Fauzi)

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.