Suara Libra
NEWS TICKER

Ini dia Operator SDN 1 Sriwangi mengenai Dana Program Indonesia pintar (PIP).

Saturday, 23 December 2023 | 7:58 am
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 558

Ini dia Operator SDN 1 Sriwangi mengenai Dana Program Indonesia pintar (PIP).

suara-libra.com. Oku Timur. 23 Dedember 2023. Program Indonesia pintar (PIP)Dengan program ini, Pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari putus Sekolah dan diharapkan dapat menarik siswa putus Sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.
PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya peserta didik, baik biaya langsung mapupun tidak langsung.

Dana PIP dapat digunakan untuk mendukung kegiatan pendidikan, seperti membeli buku dan alat tulis, membeli seragam Sekolah dan perlengkapannya, membiayai transportasi ke Sekolah, uang saku peserta didik, biaya kursus/les tambahan, hingga biaya magang/penempatan kerja.

Berbeda halnya dengan yang terjadi di SDN 1 sriwangi Kecamatan Semendawai Suku lll,atas dasar kesepakatan wali murid dana PIP yang diterima siswa yang seyogianya 450.000 rupiah,hanya 400.000 rupiah.

Walimurid yang tak mau disebut identitasnya mengatakan dana yang diterima hanya 400.000 rupiah, mereka mengatakan yang 50.000 diberikan kepada pihak sekolah sebagai tanda terima kasih atas perjuangan mereka menguruskan anaknya sehingga bisa menerima PIP.
Sabtu 23 Desember 2023.

Mendengar hal tersebut awak Media coba menghubungi Kepala Sekolah SDN 1 sriwangi imam subeki,sang Kepala Sekolah tidak memberikan jawaban malah memberikan nomor operator sekolah Herni.

Sebelum awak Media menghubungi Herni selaku operator, rupanya dia sudah chat duluan awak Media via WhatsApp terkait dana PIP 50.000 yang diterimanya.

Assalamualaikum,,maaf mas tadi mas wa kepsek q ya,dan menanyakan pemotongan 50,,sekolah gak perna motong 50 itu sudah kesepakatan wali murid saya udah bilang kalau gak ngasih jugo dak apo2 tapi wali murid kompak ngasih kami 50.

Kalau mas mau jelas temui saya di rumah,tanyo Bae rumah Bu Herni istrinya Dodi tanjung pasir.

Ya mas,,itu kan sudah saya jelaskan klw sekolah gak perna memotong tapi itu kesepakatan wali murid,dan kamu juga gak memaksa kok.

Semua siswa kls 1-6 itu diusulkan semua tapi kan mas udah tau yg nentukan cair idaknya kan pihak yg dipusat kami cuma bantu melengkapi administrasinya aja

Ya mas,,maksut saya klw ada apa2 boleh tanya saya atau Bu Masita .

Ya mas,pak imam juga tau kok masalah uang 50 itu kata Herni.

Saat awak Media menanyakan uang 50.000 tersebut untuk apa ? Herni menjawab “Itu tanda terima kasih mereka mas sama sekolah karna udah bantu ngurusi bantuan itu,,dan uang itu kami pergunakan buat sekolah juga mas bukan buat kami pribadi

Ya mas sama2,,kami juga berani asal potong karna itu bukan hak kami

Ya mau saya kumpulkan wali murid biar mas bisa dengar sendiri dari mereka klw kami gak memotong atau minta uang 50 itu

Boleh tanya sendiri besok klw gak percaya mas

Pokoknya besok mas datang aja kesekolah dan tanya semua wali murid biar mas tau itu kesepakatan atau takut gak cair lagi pintanya.

Selanjutnya saat ditanya bukankah kebutuhan sekolah sudah terkaver oleh dana bos

Melalui Audi dia menjawab “iya memang sudah terkaver dana bos,cuman uang itu bisa buat tambah tambah hadiah siswa,dana bos juga ada jurnal-jurnal nya, kalau mas mau pertanyakan semua silahkan besok datang,aku tau kok maksud mas apa dan masalah mas apa aku tau semua pungkasnya
(Rohmat)

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.