Suara Libra
NEWS TICKER

Desa Gunung Sugih kecil Kecamatan Jabung Kab Lampung timur telah sukses dalam merealisasikan Dana Desa tahun 2020

Friday, 5 February 2021 | 11:56 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 50

Desa Gunung Sugih kecil Kecamatan Jabung Kab Lampung timur telah sukses dalam merealisasikan Dana Desa tahun 2020 

Lampung timur. auara-libra.com desa gunung sugih kecil Kecamatan jabung Kabupaten lampung timur,  pada tahun 2020 merealisasikan pembangunan desa, falam hal ini Kepala Desa Gunung sugih kecil yang akrab dipanggil Joni ini, melaksanakan 5 kegiatan dibidang pembangunan yaitu 1. pembangunan sumur bor 2 unit yang terletak terpisah yang satu di bangun didusun I sedangkan pembangunan sumur bor yang ke dua ada didusun II, selain pembanhuman sumur bor ini Kepala Desa Gunung sugih kecil ini merealisasikan Dana Desa untuk pemabangunan gorong-gorong berjumlah dua unit ( 2)  yang satu pembangunan gorong gorong ini terletak di dusun II sedangkan gorong gorong yang kedua terletak didusun empat katanya,  ketika di konfirmasi oleh aqak media suara-libra.com

Selanjut nya ada pembangunan jalan telford 3 x 419 m fan telah seratus persen selesai tepat pada waktu yang di harapkan,  serta kami pemerintah Desa (pemdes) juga membuat pembangunan draenase sepanjang 535 m menurut keterangan Kades Gunung sugih ini, untuk pembangunan Draenase ini memang saya arahkan lokasi yang saya anggap rawan banjir dan genangan Air apabila hujan turun. dan kami juga merehab kantor desa unit, serta di tahun 2020 juga desa gunung sugih kecil mengalokasikan dana desa untuk pandemi covid 19 untuk keadaan darurat dan keadaan mendesak  kata pak Kades ke awak media.

untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) ada sejumlah 33 keluarga penerima manfaatswjumlah Rp 600 ribu untuk bulan april mei juni dan 300 ribu untuk juli agustus september. pendapat kepala desa untuk pembangunan rehab kantor desa yaitu untuk menambah ruang pelayanan guna untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat desa gunung sugih kecil, karena selama ini kantor desa gunung sugih kecil belum memiliki ruang pelayanan masyarakat kata pak Kades. (tiem Suara-libra)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.