Suara Libra
NEWS TICKER

KAPAN TUNTAS NYA LAPORAN KORUPSI DANA DESA KEMBALI MENJADI SEPERTI BOLA PEMERIKSA NYA DI INSPEKTORIAT GANTI LAGI

Wednesday, 13 January 2021 | 8:03 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 55

KAPAN TUNTAS NYA LAPORAN KORUPSI DANA DESA KEMBALI MENJADI SEPERTI BOLA PEMERIKSA NYA DI INSPEKTORIAT GANTI LAGI

lampung timur. suara-libra.com Dana Desa beberapa tahun belakangan seolah primadona. Banyak tokoh-tokoh yang berebut jabatan Kepala Desa. Dana Desa jadi lahan basah bagi mereka untuk melakukan tindakan korupsi.
Akan tetapi, namanya juga bangkai lambat laun baunya tetap tercium. Adanya korupsi dana desa semakin hari semakin terungkap ke publik. Bahkan, Presiden memerintahkan langsung kepada KPK untuk terus mengawasi alur dana desa.
Alih-alih mereka ditakutkan dengan kebijakan itu. Sebagian banyak malah dana desa yang seharusnya dipergunakan untuk pembangunan desa, kenyataannya banyak disalahgunakan untuk kepentingan sang kades atau para aparat desa. Warga pun tak ada yang berani melaporkan keculasan aparat desa.

Beda dulu, beda sekarang. Warga yang terbuka pikirannya mulai beranikan diri soal lapor melaporkan. Apalagi keamanan pelapor dijamin oleh pemerintah.
Melihat hal semacam ini warga harus mengambil tindakan melaporkan sang kades/aparat desa jika memiliki bukti yang cukup bahwa dana desa tersebut telah dikorupsikan.
Seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Lampung timur oknum oknum Kadestelah di periksa oleh kajari, bahkan sudah ada yg di jebloskan kepenjara, berkat laporan warga bahwa sang kades telah melakukan tindakan pidana korupsi.

seperti laporan masyarakat Desa Negara batin kecamatan jabung kepala desa nya di duga melakukan korupsi terungkap berkat laporan warga. namun sampai sekarang inspektoriat lampung timur belum melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi maupun tersangka,
sedangkan kerugian negara diduga sebesar Rp. , kasus ini sudah dilaporkan oleh masyarakat ke inspektoriat Kabupaten lampung timur namun sampai sekarang belum ada perkembangan nya kata pelapor.
Menurut salah satu saksi mengatakan bahwa banyak sekali penyimpangan DD Dana Desa rata-rata tindak pidana korupsi Dana Desa yang di laporkan ke inspektoriat namun tidak ada satupun yang membuahkan hasil atau membuat masyarakat puas. ketika awak media konfirmasi ke inspektoriat melalui WA (pak surip) menurut pak surip bahwa sekarang yang pegang urban 2 adalah pak tumiyo. jadi tinggal bapak kordinasi dengan pak tumiyo terkait kasus laporan masyarakat Desa Negara batin, kata nya.
(tiem suara-libra).

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.