Suara Libra
NEWS TICKER

LAPORAN DANA DESA 2018 dan 2019 DESA NEGARA BATIN SUDAH 2 TAHUN BELUM ADA TITIK TERANG

Saturday, 22 May 2021 | 8:08 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 378

LAPORAN DANA DESA 2018 dan 2019 Desa Negara batin sudah 2 tahun belum ada titik terang

Lampung timur. suara-libra.com. dalam program pemerintah untuk memberantas tindak pidana korupsi di Negara ini serta transparan terhadap masyarakat sangatlah tidak mudah seakan mimpi di siang hari,
karena demi untuk memperkaya diri sendiri dan rekan rekannya mereka rela membohongi pemerintah dan masyarakatnya, bagaimana tidak seperti yang terjadi di Desa Negara batin Kecamatan jabung Kabupaten lampung timur, Kepala Desa nya telah dilaporkan Oleh warganya sendiri yang karena diduga Korupsi dana Desa tahun 2018 yaitu tentang, 1.pembangunan draenase yang di duga tidak sesuai spek 2,penomoran rumah desa Negara batin di duga piktif (saksi-saksi masyarakat siap di panggil), 3,jambanisasi(MCK Sehat) masyarakat hanya diberikan closet dan semen satu sak saja sedangkan biaya yang di kucurkan oleh pemerintah jutaan rupiah,

4.Insentif guru keagamaan tidak diberikan ke yang berhak. begitu juga pada tahun 2019 Dana Desa juga ditemukan 1,pembuatan badan jalan di duga tidak sesuai polume dikarnakan panjang yang ada 7 kilo sedang yang seharus nya 11 kilo, 2,jambanisasi (MCK sehat), 3,Pembuatan pembangunan jambanisasi embung wisata tidak sesuai spek karena 4,insentif guru agama.

diketahui dalam pemeriksaan oleh inspektoriat lampung timur kepada pekerja upah sewa alat berat jauh selisih dengan yang ada di RAB Sehingga besar kecil nya selisih artinya sudah dapat diduga telah ada penemuan yang mengarah ketindak pidana. oleh karena itu menurut salah satu masyarakat yang tidak mau disebut nama nya. sangat menyesalkan atas berlarut larutnya pemeriksaan di insektoriat pemda lampung timur. yang diketahui pemeriksanya adalah dari IRBAN DUA (2).

pelapor mengatakan kepada media ketika di konfirmasi. menjelaskan bahwa benar kami telah melaporkan penyimpangan dugaan korupsi ini ke KEJARI Lampung timur, Ketika kami telusuri tentang laporan ini ke KAJARI lampung timur, bahwa perkaranya masih menunggu limpahan dari INSPEKTORIAT PEMDA lampung timur, berdasarkan keterangan tersebut inspektoriat pemda lampung timur yaitu Irban 2 sampai sekarang belum bisa di konfirmasi atau di hubungi oleh awak media. hampir sudah berjalan 2 tahun laporan tersebut masih belum ada titik terangnya, padahal baik bukti bukti serta saksi sudah cukup. (iful )

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.