Suara Libra
NEWS TICKER

mengenal sosok Bunda Vera yang di harapkan masyarakat.

Sunday, 13 December 2020 | 3:09 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 337

mengenal sosok Bunda Vera yang di harapkan masyarakat.

way kanan.suara-libra.com Tentunya dengan semakin dekatnya gelaran Pilkades ini, banyak warga masyarakat yang mengharapkan akan lahirnya sosok pemimpin yang dapat menawarkan perubahan bagi keberlanjutan di kampung setia negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.

Menurut sebagian masyarakat di kampung setia negara Vera Yuliastuti, Amd. yang hangat di sapa dengan sebutan bunda, adalah sosok yang dianggap sesuai dan pantas berdasarkan kriteria harapan dimaksud untuk memimpin kampung setia negara

“Saya sangat mengharapkan Bunda Vera , terpilih menjadi Kepala kampung setia negara ini , karena beliau progresif dan mempunyai kompetensi untuk mengelola dan membangun desa menjadi lebih maju,” ungkap salah satu tokoh Agama Rk 1 kampung Setia Negara Suparno dengan awak media. Minggu (13/12/20)

Secara Terpisah awak media menemui Lasmono atau biasa di panggil Keli dan Suparno (mbah mudin) mereka menjelaskan harapan besar dan keinginan nya terhadap bunda Vera agar bisa memimpin kampung Setia Negara dan memberikan perubahan besar terhadap Desa tempat tinggal mereka itu, kami selalu berharap berdoa dan berusaha agar Bunda Vera yang kami harapkan bisa mengayomi dan memberi ide – ide terbaik dalam membangun dan mensejahterakan kami masyarakat kampung Setia Negara ini, ungkap mereka

Ketika awak media mencoba untuk menemui calon Kades yang bertempat tinggal di kampung setia negara langsung menyambut dengan penuh hangat, santun, dan bersahaja. Wanita yang akan maju dalam kontestasi Pilkades ini, mengatakan terkait Visinya yang ingin mewujudkan dan menjadikan kampung setia negara menjadi kampung yang MAJU AMAN DAN MERAKYAT.

Bunda Vera (sapaan Akrab nya) yang mempunyai beberapa program unggulan untuk kemajuan Desa Setia Negara.”Saya punya beberapa Misi untuk menjadikan Desa Setia Negara MAJU AMAN DAN MERAKYAT,” ujarnya.

Dengan Misi:
1. Mengamalkan dan melaksanakan ajaran agama dalam kehidupan sehari hari
2. meningkatkan kenerja dan pelayanan aparatur desa yang berkualitas dan berjiwa pelayanan prima
3. Meningkatkan sarana dan prasarana yang mendukung dalam kehidupan masyarakat.
4. Mewujudkan dan meningkatkan serta meneruskan tata kelola pemerintahan desa yang baik
5. Meningkatkan taraf hidup masyarakat desa Setia Negara
6. mengupayakan kemandirian dalam pelaksanaan,berbasis pada potensi Desa.
7. meningkat kan pemberdayaan masyarakat melalui partisipasi aktif dalam pembangunan,serta kegiatan ekonomi produktif.
8. meningkatkan ketertiban serta keamanan Desa.
9. mengupayakan program tata ruang pembangunan Desa serta keindahan dan ketertiban.
10. meningkat kan kerjasama dan gotong royong, dalam bermasyarakat berazaskan kekeluargaan.

Sementara dalam bidang sosial dan kemasyarakatan Bunda Vera , menjelaskan
> Mengoptimalkan kinerja aparatur desa
> mengaktifkan kegiatan ibu ibu , pembinaan pelatihan PKK.
> Membuat kelompok peternak, petani dan perkebunan. upayakan dari bantuan pemerintah.
> memberikan dan mengoptimalkan segala bantuan sosial kepada masyarakat yang didasarkan dari pemerintah daerah dan dinas terkait
> Memperdaya kan karang taruna dengan mengadakan pelatihan minat/bakat. jelas Bunda Vera untuk bidang sosial dan kemasyarakatan.

Saat di singgung terkait harapan dalam pesta demokrasi yang akan datang Vera mengajak menghindari politik yang penuh dengan isu dan mengharapkan agar masyarakat damai dalam pemilihan yang akan di selenggarakan nanti.

Karena pada dasarnya politik yang di dasari dengan isu dan perpecahan adalah pelanggaran hukum dan bisa menimbulkan konflik pada masyarakat. Selain itu, kepada warga masyarakat di desa Setia Negara ini diharapkan menjadi pemilih yang cerdas, karena pemilih yang cerdas adalah menolak segala bentuk perbuatan yang melanggar hukum,” tegas Bunda Vera . * ( tiem suara-libra.com Nta).

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.