Suara Libra
NEWS TICKER

Pengurus Ikatan Pemuda Negeri Agung (IPNA) Desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung, Kabupaten Lampung Timur,

Friday, 10 July 2020 | 11:22 am
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 22

Pengurus Ikatan Pemuda Negeri Agung (IPNA) Desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung, Kabupaten Lampung Timur, masa Bakti 2020-2022 resmi dilantik, Kamis 09/07/2020.

lampung timur. suara-libra.com.Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Gunung Pelindung Iptu Nelson Siahaan, SH, Kepala Desa Negeri Agung Juwanda RA yang sekaligus melantik pengurus baru, Muhammad HR salaku pendiri IPNA dan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Desa Negeri Agung serta majelis dewan pertimbangan Ikatan Pemuda Negeri Agung. 

Pelaksanaan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Ikatan Pemuda Negeri Agung Masa Bhakti 2020-2022 diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Negeri Agung dan diakhiri dengan pembacaan ikrar sumpah jabatan.

Kepala Desa Negeri Agung Juwanda, mewakili pemerintahan desa mengapresiasi pengurus IPNA yang dilantik. Kades juga berkomitmen untuk mendukung dalam setiap kegiatan positif yang diselenggarakan IPNA. Kades berharap semoga IPNA dapat berkontribusi untuk kemajuan desa.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemuda IPNA yang baru saja dilantik semoga kepengurusan IPNA yang baru ini dapat memberi warna baru demi kemajuan desa yang kita cintai ini. Dan juga saya akan selalu mendukung setiap kegiatan atau program kerja yang diselenggarakan selama itu positif dan bermanfaat untuk masyarakat desa khususnya”.

Ketua umum Ikatan Pemuda Negeri Agung terpilih, Yosi Darma Sagita dalam sambutannya mengharapkan agar IPNA harus turut andil dalam memajukan desa serta mengharapkan kepada pemerintahan desa kedepan agar dalam setiap proses penyusunan rancangan pembangunan desa agar melibatkan pemuda.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak kepala desa yang telah berkomitmen untuk mendukung IPNA dalam setiap program kerjanya karena secara tidak langsung semua itu merupakan sebuah proses dalam memajukan desa yang kita cintai. Dan juga saya mengharapkan kepada pemerintahan desa agar kedepannya pemuda dilibatkan dalam penyusunan rencana pembangunan desa, kerena dengan begitu pemuda khususnya muli meghanai dapat diberdayakan sehingga tidak ada kekosongan aktivitas. Padahal pemuda-pemudi IPNA sudah mampu untuk memberikan sumbangsihnya untuk desa baik sumbangsih secara pemikiran maupun aksi kerja nyata”.

Disisi lain ketua umum IPNA juga berpesan dan berkomitmen kepada Kapolsek Gunung Pelindung bahwasannya IPNA mendukung dan siap untuk berkontribusi dalam setiap program keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang diselenggarakan oleh Polri.

“Kepada bapak Kapolsek tentu kami mempunyai latar belakang tersendiri kenapa ingin dekat dengan kepolisian, kami sangat mensupport penuh Polri dalam menumpas kejahatan ataupun peredaran narkoba. Dengan ini pemuda IPNA akan siap bergabung dalam setiap program kamtibmas yang memang menyasar para pemuda”

Acara pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Negeri Agung berakhir pukul 11:30 lalu dilanjutkan sesi foto bersama.(heryzal)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.