Suara Libra
NEWS TICKER

FORUM MEDIA MASSA, ORMAS BARA JP serta DPP LSM LIBRA, LSM KPK Tipikor, LSM GESHINDO, SIAP DUKUNG YUNISA PUTRA

Thursday, 12 August 2021 | 6:36 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 96

FORUM MEDIA MASSA, ORMAS BARA JP serta DPP LSM LIBRA, LSM KPK Tipikor, LSM GESHINDO, SIAP DUKUNG YUNISA PUTRA

suara-libra .com, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mengajukan pinjaman kepada P.T. SMI sebagai upaya meningkatkan Ekonomi masyarakat setempat, Namun hal ini menjadi bahasan hangat didalam ruangan Komisi IV DPRD Lampung Tengah, Yunisa Putra dari Fraksi Partai Nasdem angkat bicara, soal pinjaman tersebut .

adanya pinjaman Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah kepada PT SMI tersebut, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung tengah belum mengetahui peruntukannya, yang jelas pinjaman ke PT SMI tersebut untuk meningkatkan Ekonomi masyarakat Lampung Tengah.

Menyikapi adanya pinjaman Pemkab yang diajaukan melalui kementerian dalam Negri terkait pinjaman tersebut Yunisa salah satu Anggota Komisi IV DPRD Lampung Tengah akan mengajukan Hak interpelasi kepada Pemerintah Daerah (PEMDA) Lam-Teng.

menurut Yunisa “berharap kepada DPRD lainya untuk memiliki sikap yang sama, untuk memperjuangkan dan meningkatkan Ekonomi masyarakat Lampung Tengah di tengah tengah pandemi covid 19 ini.

menyikapi Hal tersebut beberapa media baik Nasional maupun lainnya siap mendukung Yusnia Putra. juga tidak ketinggalan FORUM MEDIA MASA SERTA ORMAS BARA JP serta DPP LSM LIBRA, LSM KPK Tipikor, LSM GESHINDO, siap merapatkan barisan Juga siap mengawal sampai dengan apa yang di cita citakan oleh wakil Rakyat yaitu YUNISA PUTRA.

ketika Ketua Ormas BARA JP dikonfirmasi, Mengatakan ” baik secara lembaga maupun pribadi saya mendukung sepenuhnya gagasan Anggota DPRD pak Yunisa Putra dari Fraksi Partai Nasdem yang akan menggalang dukungan Hak interpelasi masalah kebijakan Pemerintah terkait Pinjaman Ekonomi Nasional (PEN), katanya

lain lagi Menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat LSM LIBRA, Benny purbaya, menjelaskan “Pinjaman Pinjaman Ekonomi Nasional
(PEN ) ini, secara Aturan tidak melalui rekomendasi DPRD tapi sifatnya hanya pemberitahuan dari Bupati saja,

akan tetapi DPRD ada tiga hak istimewa diantaranya, Hak interpelasi atau bertanya atas kebijakan Bupati yang berkaitan dengan masyarakat, tetapi pinjaman daerah ini akan sangat berdampak kepada APBD,

mengingat pinjaman ini kelola pembayarannya langsung dipotong Dana Alokasi umum danl Dana bagi hasil, Artinya pinjaman tersebut dibagi berapa tahun, karena dampaknya berpengaruh sekali terhadap pembangunan daerah”katanya.

antara media, Ormas serta LSM mendukung Anggota DPRD Yunisa putra juga sependapat dengan pernyataan yang disampaikan oleh Bapak I Kadek Asian Nafiri, yang mengatakan akan menjadi orang yang pertama kali menanda tangani dukungan sepenuhnya hak interpelasi tersebut. (tiem suara-libra.com).

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.