Suara Libra
NEWS TICKER

Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Provinsi Lampung bermitra/Kerja Sama dengan PERS SUARA LIBRA

Saturday, 11 June 2022 | 7:47 am
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 165

Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Provinsi Lampung bermitra/Kerja Sama dengan PERS SUARA LIBRA

suara-libra.com.lampung timur.Forum Taman Bacaan Masyarakat Provinsi Lampung (Forum TBM) adalah organisasi nirlaba yang bergerak dalam pengembangan literasi. Forum TBM didirikan sejak tahun 2005. Hingga kini Forum TBM menjadi wadah bagi pengelola TBM dan para pegiat literasi di di Provinsi Lampung.

Febri Ariansyah,S.Pd Selaku Ketua Forum Taman Bacaan Provinsi Lampung Menyampaikan Bahwa dengan Berkolaborasi dan Menjalin Mitra Kerjasama Ia Menyakini bahwa akan memiliki dampak yang jelas bagi Pengembngan literasi yang ada di provinsi lampung.

Dalam Hal ini Febri Ariansyah selaku Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Provinsi Lampung Menjalin Kemitraan/ Kerja sama Dengan ADI SAPUTRA ( PERS SUARA LIBRA ) dalam Hal berkolaborasi Dalam Meningkatkan Dunia Literasi Di masyarakat agar terbentuk Masyarakat Yang Literat ( Masyarakat Pembelajar Sepanjang Hayat )

Febri Ariansyah Pun Menyampaikan Dalam Miningkatkan Literasi ( 6 Literasi Dasar ) di Lampung ini sangat di perlukan sekali peran Dinas,Lembaga – Lembaga Non Formaal ,Sekolah – Sekolah Instani Baik Negri atau pun swasta, Agar Lembaga yang memang Memiliki Perpustakaan Sekolah, layanan TBM dan Perpudes harus lebih aktif dalam mengembangkan Kegiatan Budaya Baca atau Meningkatkan 6 Literasi Dasar nya.

Tidak hanya hanya menjadi ruangan tumpukan buku, atau sekedar daftar nama nya saja yang muncul.
“Masa Kalah dengan Relawan,Pegiat, Literasi Yang memang Bergerak Dari Hati Menggunakan Kantong Pribadi Untuk Negri”

ADI SAPUTRA ( PERS SUARA LIBRA LAMPUNG TIMUR. Dan di dukung oleh ketua dan sekretaris DPP LSM LIBRA, Mengatakan, agar BUPATI LAMPUNG TIMUR DAN DPRD KABUPATEN LAMPUNG TIMUR yang membidangi pendidikan turut serta dalam mendobrak minat baca khusus nya yg ada di perkampungan yang ada di kabupaten Lampung timur, imbuh nya.

Dalam Kerja Sama ini Harapan Besar Mampu Meningkatkan Dunia Literasi di masyarakat LAMPUNG KHUSUS NYA DI LAMPUNG TIMUR dan Mengaktifkan Gairah dunia Baca di TBM, Perpusdes dan Perpus Sekolah, Dan untuk BUPATI LAMPUNG TIMUR. Bisa menggerakkan stik holder, Pihak pihak yg terkait dengan dunia literasi agar bisa saling bersinergi dalam mengembang kan dunia literasi dan bisa lebih fokus.(ADI SAPUTRA)

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.