Suara Libra
NEWS TICKER

GAWAT, ada apa Kantor Bupati Lampung Timur didatangi ribuan perangkat Desa.

Monday, 12 September 2022 | 12:47 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 478

GAWAT, ada apa Kantor Bupati Lampung Timur didatangi ribuan perangkat Desa.

suara-libra. com. Sukadana, 12 September 2022. Kantor Bupati didatangi oleh ribuan Perangkat Desa yang datang dari Desa desa di seluruh Kacamata yang ada di Kabupaten Lampng Timur, pada hari ini senen 22 – 09 – 2022. Pantauan dari Media suara-libra.com di lapangan, para rombongan kumpul di depan Kantor Bupati Lampung Timur untuk menyampaikan pendapat dimuka Umum.

Koordinator sekaligus sebagai orator Ibrahim dalam penyampaiannya merasa sangat kecewa kepada Bupati, karena kami tidak diterima langsung Oleh Bupati, malah mewakilkan Kepada Asisten satu, pak tarmizi, kata Ibrahim disela sela orasinya waktu menyampaikan pendapat di muka umum.

Sebelumnya Aliansi Aparatur Pemerintahan Desa Bersatu Kabupaten Lampung Timur, telah mengirimkan Surat Pemberitahuan Aksi Damai Kepihak Aparat Penegak Hukum (APH) yaitu KeKapolres Cq Kasat Intelkam Polres Lampung Timur pada Tanggal 08 September 2022 yang di tanda tangani oleh Koordinator Aksi Saudara IBRAHIM. yang diperkuat oleh salah satu Anggota APH, mengatakan bahwa benar mereka telah menyampaikan surat Aksi Damai ke Pihak APH terkait Aksi Damai tanggal 22 september 2022 hari senin.

Kedatangan para perangkat Desa yang ada di seluruh Kabupaten Lampung Timur ini guna untuk mempertanyakan Penghasilan Tetap (SITAP) Gaji mereka yang sampai sekarang belum terbayarkan sekitar kurang lebih Enam bulan, karena sebelumnya seluruh Kepala Desa seLampung Timur yang di wakili oleh ketua Forum Desa,

telah mempertanyakan ke Pemerintah Kabupaten Lampung Timur namun sampai sekarang belum ada kejelasan nya. Bahkan menurut Wakil Bupati pada waktu rapat dengan Forum Desa mengatakan “Bagaimana mau bayar Uang di PEMDA gak ada, namun akan kita ajukan Ke DPRD anggarkan dirapatkan,” katanya.

Dalam Orasi Damai Tersebut, Ibrahim restu saka, sebagai orator sekaligus koordinator yang mewakili para perangkat Desa meminta penghasilan Tetap (SILTAP) gaji mereka untuk dibayarkan karena sudah berjalan lebih kurang setengah tahun belum terbayarkan. Kata anggota peserta aksi, Selain Menggelar Aksi Damai di Kantor Bupati mereka menuju ke Kantor perwakilan Rakyat Yaitu Kantor DPRD Kabupaten Lampung Timur,

yang mana menurut mereka DPRD adalah salah satu wakil dari Rakyat dan dipilih oleh Rakyat, sedangkan kami adalah Rakyat yang turut serta membantu memilih mereka, untuk itu maka kami menyampaikan masalah ini ke DPRD lampung Timur. kata salah satu peserta Aksi, Kepada Media suara-libra.com ketika di konfirmasi. Tinggal apa respon wakil Rakyat ini menyangkut SILTAP untuk perangkat Desa.

Catatan Redaksi :
Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan berita media suara-libra.com tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi media suara-libra.com, dan atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: kami dibawah ini.

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.