Suara Libra
NEWS TICKER
.

Jabung Tersenyum bersama Hari Anak Nasional, acara diadakan oleh putra putri KKN Universitas Lampung.

Sunday, 24 July 2022 | 11:21 am
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 428

Jabung Tersenyum bersama Hari Anak Nasional, acara diadakan oleh putra putri KKN Universitas Lampung.

suara-libra.com, Lampung Timur, KKN Unila Kecamatan Jabung (Desa Jabung, Desa Negara Batin, Desa Negara Saka dan Desa Pematang Tahalo) adakan perlombaan sebagai peringatan Hari Anak Nasional (24/07/22).

Hari Anak Nasional yang diperingati pada tanggal 23 Juli 2022 menjadi salah satu bentuk kepedulian terhadap anak-anak bangsa. Dewasa ini sedang marak terjadinya kasus kekerasan, pelecehan seksual, penelantaran serta perundungan terhadap anak-anak maupun remaja yang dilakukan oleh orang dewasa maupun teman sebayanya.

Dengan adanya momentum Hari Anak Nasional ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi orang tua maupun seluruh elemen masyarakat Indonesia bahwa pentingnya mengasuh, mendidik serta memenuhi kebutuhan anak merupakan suatu kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan.

Maka dari itu, setiap orang tua wajib menjamin keberlangsungan hidup, keamanan dan segala hal terbaik untuk anak. Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode II Universitas Lampung dalam memperingati Hari Anak Nasional mengadakan sebuah acara perlombaan yang ditujukan untuk anak-anak sekolah dasar pada Minggu, 24 Juli 2022 yang bertembat di SDN 1 Jabung,

Kecamatan Jabung, Lampung Timur. Acara kolaborasi yang diadakan oleh kelompok KKN dari Desa Jabung, Desa Negara Batin, Desa Negara Saka dan Desa Pematang Tahalo ini mengusung tema “#Jabung Tersenyum bersama Hari Anak Nasional” sebagai bentuk implementasi dari program kerja KKN.

Dalam acara ini dihadiri oleh Camat Jabung, Bapak Abu Bakar, S.Pd., MM, ketua Ikam Jabung Sai (IJS), Kiyai Zainal Abidin, serta guru-guru pendamping dari Sekolah Dasar yang mengikuti perlombaan tersebut.
David Bastian, selaku ketua pelaksana dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dalam menyelenggarakan lomba ini selain sebagai peringatan Hari Anak Nasional,

yaitu menikmati dunia imajinasi dan kreativitas dengan kecerdasan karya anak-anak Indonesia. Selain itu, untuk mengingatkan masyarakat terhadap hak-hak dasar anak yaitu hak untuk hidup, hak untuk tumbuh berkembang, hak untuk mendapatkan perlindungan dan hak untuk berpartisipasi.

“Dengan adanya perlombaan di Hari Anak Nasional ini menjadi sangat penting karena anak-anak sebagai cikal bakal generasi penerus bangsa. Di pundak anak-anak inilah masa depan bangsa Indonesia akan bersinar”, kata Bapak Abu Bakar (Camat Jabung) dalam sambutannya.

Adapun rangkaian perlombaan yang diadakan yaitu lomba azan untuk kelas 1 sampai kelas 6 SD, lomba baca puisi untuk kelas 1 sampai kelas 6 SD, lomba mewarnai yang terbagi menjadi 2 kategori (kategori kelas 1 sampai kelas 3 SD dan kelas 4 sampai kelas 6 SD), dan lomba ranking satu untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD.

Untuk perlombaan azan diikuti oleh 24 peserta, perlombaan baca puisi diikuti sebanyak 26 peserta, perlombaan mewarnai sebanyak 50 peserta, dengan total seluruh peserta berjumlah 100 siswa dari beberapa sekolah. Besar harapan dari kami selaku panitia pelaksana perlombaan ini agar anak-anak desa dapat menuangkan kreativitasnya dalam mengikuti perlombaan sehingga menjadi anak yang berkompeten dan berkualiatas untuk pembangungan desa, bangsa dan negara di masa depan. (Tiem media suara libra Zainal).

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.