Suara Libra
NEWS TICKER

Jaksa Kejaksaan Negeri Lampung Timur, Masuk Sekolah (JMS) di SMA N 1 Purbolinggo 

Thursday, 19 May 2022 | 10:07 am
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 214

Jaksa Kejaksaan Negeri Lampung Timur, Masuk Sekolah (JMS) di SMA N 1 Purbolinggo 

 

suara-libra.com. Purbolinggo–Kejaksaan Negeri Lampung Timur melaksanakan sosialisasi tentang hukum bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas.

Kegiatan yang bertajuk Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tersebut berlangsung di SMA N 1 Purbolinggo, rabu (18-5-2022).

Kasi Intel Kejari Lampung Timur Iskandar Zurkarnain menjelaskan kegiatan tersebut merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk memberikan pemahaman hukum sejak dini bagi siswa-siswi SMA atau sederajat.

“Pemahaman hukum harus dimulai sejak dini agar generasi muda tidak terjerumus ke hal-hal negatif seperti contoh dalam penggunaan Smartphone juga harus bijak, penyelagunaan narkoba, tawuran, kriminal dan sebagainya sehingga tidak menimbulkan masalah hukum dikemudian hari,” ujar Iskandar didampingi beberapa jaksa.

Iskandar berharap kedepan dengan adanya penyuluhan tentang hukum dan tugas fungsi kejaksaan tersebut generasi muda akan mempunyai perilaku yang baik sehingga kasus kejahatan dapat berkurang.

“Intinya kita melakukan upaya-upaya pencegahan salah satunya kegiatan hari ini dan kedepan generasi muda dapat menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Kepala SMA Negeri 1 Purbolinggo Suparwan mengucapkan terimakasih kepada Tim Kejaksaan Negeri Lampung Timur sehingga siswa-siswi menanggapinya dengan antusias.

“Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan bahan pembelajaran untuk memperluas wawasan dalam menambah pengetahuan, mengenalkan, dan menanamkan nilai-nilai kejujuran bagi para pelajar sebagai penerus generasi bangsa Indonesia,” kata Suparwan.

Menanggapi hal tersebut, salah satu siswa menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap semoga kegiatan seperti jaksa masuk sekolah dapat berlanjut sehingga generasi muda paham tentang hukum.

“Kegiatan ini sangat positif, sehingga pengetahuan kami bertambah terutama terkait dengan hukum,” katanya. (Tiem suara-lubra)

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.