Suara Libra
NEWS TICKER

Kota Bogor Hujan Deras, mengakibatkan Rumah Warga Ambruk dan Longsor.

Saturday, 21 May 2022 | 8:40 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 124

Kota Bogor Hujan Deras, mengakibatkan Rumah Warga Ambruk dan Longsor. 

suara-libra.com, BOGOR.Kota Bogor diguyur hujan sore tadi akibatnya terjadi ada lima titik terdampak bencana, akibat hujan deras ini menurut pantauan media suara-libra.com tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini.

Menurut keterangan dari salah satu warga yang bernama dadang ketika dikonfirmasi disekitar kejadian mengatakan, kelima titik terdampat bencana itu yang tersebar di Dua wilayah yakni Kecamatan Bogor Tengah dan Kecamatan Bogor Selatan. Jumat 20-5-2022. untuk di wilayah Bogor Tengah bencana akibat hujan deraa beserta angin yang terjadi yakni tanah longsor.

Lokasi longsor Tembok Penahan Tanah (TPT) setinggi 4 meter dengan panjang 6 meter, TPT ini longsor di atas lahan milik SDN Empang 1 Kota Bogor. Material longsor ini mengakibatkan tersumbatnya aliran solokan dan mengancam pohon jenis kecapi di atas lokasi kejadian, Lokasi kedua yakni tanah longsor dengan panjang 5 meter dan tinggi 8 meter yang menutup jalan setapa akses warga.

Lalu, lokasi ketiga longsor dengan panjang 4 meter dan tinggi 3 meter di belakang rumah warga berisi 1 KK dengan 4 jiwa, Keempat, dinding rumah warga jebol karena ada rembesan air di bagian kamar tidur,
Sedangkan, satu lokasi di wilayah Bogor Selatan yakni adanya dinding rumah ambruk dengan panjang 5 meter dan tinggi 3 meter.

Dinding rumah tersebut ambruk pada bagian dapur dan kamar mandi, Yang terdampak 1 KK dengan 7 jiwa,
Dari lima lokasi bencana tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Personel dari TRC-PB BPBD Kota Bogor sudah melakukan assesment di lokasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Catatan Redaksi :
Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: (Tiem suara-libra)

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.