Suara Libra
NEWS TICKER

LAGI DAN LAGI !!! Gerombolan Gajah merusak liar merusak lahan perkebunan warga

Monday, 29 August 2022 | 3:36 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 329

LAGI DAN LAGI !!! Gerombolan Gajah merusak liar merusak lahan perkebunan warga

suara-libra.com, Lampung timur. Gerombolan gajah liar kembali merusak lahan perkebunan milik warga labuhan ratu VI kecamatan Labuhan ratu Minggu, 28/8/2022 pukul 03.00 WIB dini hari .

Kehadiran kawanan satwa dilindungi ini di perkebunan dalam beberapa minggu terakhir membuat masyarakat resah dan hawatir, Mereka harus menjaga lahan pertaniannya berupa kebun pada siang dan malam hari.

Saat di konfirmasi oleh awak media, Agus (46th) warga desa labuhan ratu VI kecamatan labuhan Ratu, Agus mengatakan kebun singkongnya yang berumur sekitar 3 bulan, luasannya kurang lebih 1 hektar tidak kurang dari 1/4 H, Hancur dinjak injak gajah liar yang keluar dari kawasan TNWK (Taman Nasional Way Kambas),pada minggu dini hari

Selain Agus awak mediapun menemui warga muh (50th) yang kebunnya ikut juga dirusak oleh gajah liar-
kebun saya satu (1) hektar, Kurang lebih setengah H, hancur dirusak gajah liar,Gangguan gajah yang terjadi di desa kami sudah sangat sering terjadi, benar-benar membuat kami Resah dan ketakutan,”ucapnya.

Akibat gerombolan gajah liar tersebut,  sejumlah tanaman di perkebunan masyarakat juga ikut rusak dan tak bisa dipanen.
Sehingga penghasilan para petani sekitar desa penyangga merugi.

Pada bulan juni lalu menurut warga sekitar, kawanan- kawanan gajah liar juga turut meneror masyarakat dan menyebabkan lahan kebun masyarakat di daerah tersebut rusak parah.

Kami masyarakat desa labuhan ratu V1 berharap gangguan kawanan gajah liar ini segera diatasi, masyarakat sudah sangat khawatir kejadian seperti ini akan terulang terus menurus,”Ucapnya.

Warga masyarakat desa penyangga meminta kepada Pihak TNWK (Taman Nasional Waykambas),dan ERU ( Elephen Respon Unit) selaku penanggung jawab dalam penanggulangan gajah liar ini untuk memperketat penjagaan dan melakukan patroli di setiap wilayah.
agar supaya gajah gajah liar ini tidak terus menerus keluar hutan dan merusak tanaman warga penyangga TNWK,” Harapnya.(adi/tiem libra)

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.