Suara Libra
NEWS TICKER

KEGIATAN SOSIALISASI PEMBARUAN BUMDES TAHUN ANGGARAN 2021

Tuesday, 12 January 2021 | 7:07 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 584

KEGIATAN SOSIALISASI PEMBARUAN BUMDES TAHUN ANGGARAN 2021

MEDIAHISTORI.LAMTIM.Badan Usaha Milik Desa adalah Lembaga Usaha Desa yang dikelola oleh Masyarakat dan Pemerintah Desa dalam upaya memperkuat perekonomi desa dan di bentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi desa. BUMDES masing masing di setiab perdesaan yang ada di kecamatan batanghari kabupaten Lampung timur.sebagai suatu lembaga ekonomi modal usaha milik desa dibangun atas inisiatif masyarakat dan menganut asas mandiri. Dalam rangka kegiatan sosialisasi ini di hadiri dari beberapa BUMDES yang ada di kecamatan batanghari.itu di sampaikan oleh Aris selaku pendamping/kecamatan bagian perencanaan desa.(SENEN/11/01/21)

dalam bentuk penguatan terhadap lembaga-lembaga ekonomi desa serta merupakan alat pendayagunaan ekonomi lokal dengan berbagai ragam jenis potensi yang ada di masing masing desa ,Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh  camat batanghari Rohiman S.ip.dan kasi PMD kecamatan Sabur. Lanjut,kami dari pemerintah mengharapkan kepada kita semua untuk meningkatkan perekonomian desa bagi masyarakat  dengan cara memperdayakan fasilitas-fasilitas yang ada dalam lingkungan seperti membuat usaha-usaha.Dengan adanya BUMDES mari kita buka lapangan pekerjaan untuk masyarakat setempat. Kita mesti menggali potensi desa dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di masing-masing desa membuka pola pikir masyarakat,marilah kita bekerja sama memajukan usaha milik desa.BUMDES.

Untuk itu Aris mengharapkan dari semua jajaran anggota BUMDES yang baru agar bisa membawa per ekonomian BUMDES ini lebih maju dan kita harus bisa bersaing dengan BUMDES yang sudah maju.

Dan kita tegaskan kembali,dari pengurus BUMDES dalam setiap tahunya bisa melaporkan hasil perkembangan dan pendapatan usaha milik desa,dan bila mana tak ada kemajuan BUMDES ,artinya dari pihak anggota BUMDES  GK benar benar untuk kelola dana yang di sediakan pemerintah untuk kemajuan ekonomi desakatanya. (Suara libra com)

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.