Suara Libra
NEWS TICKER

Ketua AWPI akhirnya angkat bicara terkait roling jabatan eselon 3 dan 4.

Thursday, 9 September 2021 | 3:34 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 640

Ketua AWPI akhirnya angkat bicara terkait roling jabatan eselon 3 dan 4.

suara-libra.com. lampung timur, Ketua DPC AWPI Lampung Timur sehari harinya akrab di panggil bang Izal ini, menyikapi pelaksanaan rotasi jabatan di Lampung Timur ini hanya untuk serimoni saja..karena ketua DPC AWPI mengamati pada rotasi jabatan ini semua sudah di persiapkan dengan ketentuan keinginan bukan lagi berdasarkan aturan yang di syaratkan .

untuk mencari sosok pegawai yang mempunyai kemampuan atau kompetensi yang PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif).

Pengangkatan/penempatan Pegawai Negeri Sipil dalam suatu jabatan harus sesuai dengan kompetensi jabatan yang disyaratkan dalam jabatan tersebut,

sebagaimana diatur dalam Undang–Undang Nomor 43 Tahun 1999 tentang perubahan atas Undang – Undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian, dalam Pasal 17 ayat (2) bahwa pengangkatan Pegawai Negeri Sipil

dalam suatu jabatan dilaksanakan berdasarkan prinsip profesionalisme sesuai dengan kompetensi, prestasi kerja, dan jenjang pangkat yang ditetapkan yang di dudukinya serta syarat obyektif lainnya tanpa membedakan jenis kelamin, suku, agama, ras, atau golongan.

Bukan berdasarkan iwuh pakiwuh saja..
Karena akan mempengaruhi dan berdampak buruk pada kinerjanya.. serta masyarakat tidak merasakan apa hasil karyanya.

Selain itu ketua DPC AWPI Lampung Timur sangat menyesalkan tim yang di libatkan dalam seleksi calon para pejabat yang akan menduduki jabatan tersebut seperti kurang transparan dan kurang berpihak pada kepentingan rakyat.

Malah kami menduga ini lebih syarat pada kepentingan kelompok atau golongan..
Adapun uang atau dana yang di pergunakan untuk persiapan dan pelaksanaan pelantikan jabatan ini di bebankan pada keuangan daerah.Uang tersebut adalah uang rakyat. (tiem suara-libra.com).

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.