Suara Libra
NEWS TICKER

PENAMBANG PASIR KUARSA LIAR. DI KECAMATAN PASIR SAKTI DIDUGA SUDAH DIKONDISIKAN OLEH OKNUM.

Friday, 10 September 2021 | 3:23 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 149

PENAMBANG PASIR KUARSA LIAR. DI KECAMATAN PASIR SAKTI DIDUGA SUDAH DIKONDISIKAN OLEH OKNUM.

suara-libra.com. pasir sakti, Penambang Pasir Liar di kecamatan pasir sakti kabupaten lampung timur, Masih saja menambang pasir kuarsa, dan masih saja bebas keluar dari lokasi tambang, padahal perbuatan tersebut sudah nyata nyata melanggar hukum.

hal ini perlunya pẻrhatian penegak Hukum untuk menindak tegas atau menindak langsung penambang liar ini.
karena dilihat dari kegiatan para penambang pasir liar ini sangat leluasa seolah olah tidak ada penegak hukum, padahal mereka telah melanggar undang undang tentang penggalian C.

anehnya penambangan liar ini, sangat terang terangan seakan tidak ada penegak hukum. yang lebih mengherankan lagi penambang pasir ini tidak pernah tersentuh oleh Hukum. ada apa dengan semua ini ???? dan masih saja menjalankan aktifitasnya.

oleh karena itu diminta kepada penegak Hukum, yaitu khususnya pihak KEPOLISIAN POLDA LAMPUNG, KAPOLRES LAMPUNG, dan jajarannya yang terkait. untuk dapat menindak penambang liar ini.
dan diproses secara Hukum,

begitu juga kepada pihak Dinas penambangan Provinsi agar segera untuk menindak lanjuti dan memberhentikan penambang pasir liar di désa rẹjo mulyo ini terutama Bos Bos pasir yang ada di pasir sakti ini.

diduga para penambang ini dalam mengerjakan aktifitas nya sebagai penambang pasir tidak memiliki izin galian C. tapi tetap saja tidak tersentuh oleh Hukum, menurut keterangan warga inisial Rd. mengatakan bahwa aktifitas ini tidak pernah diproses oleh hukum, jika ada niat untuk menutup penambang pasir liar ini. sudah lama. katanya. (tiem suara-libra).

menanggapi hal tersebut atas nama inisial AD juga ikut komentar masalah penambangan pasir liar ini, “rusaknya kecamatan pasir sakti ini dikarenakan oleh penambang pasir liar dan mengakibatkan Disetiap belakang rumah warga yang ada di desa rejo mulyo rusak, dan terlihat seperti laut.

hal serupa pula LSM LIBRA. sudah mengantongi nama nama orang yang menjadi Bos bos penambang pasir liar tersebut, begitu juga
ketika Warga dimintai keterangan yang bernama inisial RD, Dia menuturkan, ada hampir sepuluh titik tempat yang menjadi penambang pasir liar ini,

yakni di lokasi tambang pasir yang tersebar di desa sumur kucing, desa rejo mulyo, dan lain nya yang ada di kecamatan pasir sakti ini,
Saat turun kelokasipun , mendapati penambang yang sedang beraktivitas, yaitu kepunyaan Ksd. katanya.

harapan kami sebagai warga meminta kepada pemerintah dan penegak hukum segera untuk menindaklanjuti penambang pasir liar ini. karena dikecamatan kami ini banyak sekali aparat pemerintah, aparat penegak hukum, dan Wakil rakyat yaitu anggota DPRD.tapi sayang tidak ada tindakan, seolah olah membiarkan.(tiem libra),

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.