Suara Libra
NEWS TICKER

Bantuan Benih Kec jabung diselewengkan dan dan diduga di gelapkan.

Monday, 13 September 2021 | 12:07 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 254

 

Bantuan Benih Kec jabung diselewengkan dan dilupakan di gelapkan.

suara-libra.com, jabung, lampung timur. bantuan benih padi yang diturunkan pemerintah ke Gapoktan kecamatan jabung terlupakan diselewengkan oleh oknum yang bernama Mh md, dan dijual ke Kabupaten lampung selatan sebanyak dua truk satu bermuatan penuh.

dan yang berkurang karena sempat diturunkan ke desa Tanjung sari Kecamatan jabung lampung timur, menurut slah satu warga mengatakan bahwa sekitar swtelah habis lebaran puasa bapak Inisial Mh md hanya menurunkan benih padi cuma sepuluh karung ke desa tanjung sari.

sedangkan sisa benih benih tersebut dibawa oleh pak Mah md ke lampung selatan dan di jual dengan Pak Ktt cenik, sedangkan benih benih padi ini tidak untuk dijual tetapi di peruntukkan kepada petani yang ada didesa kecamatan jabung.

desa kecamatan jabung yang mendapatkan bantuan bibit benih padi tersebut yaitu ada sekitar sembilan (9) desa antara lain : Bantuan Padi Kec Jabung bulan pebruari tahun 2021, Tanjung sari, Belimbing sari,Mekar jaya, Mumbang jaya, Adiluhur, Asahan, Adirejo, Gunung mekar, Beteng sari.

berdasarkan hasil dari penyelusuran awak media suara-libra.com. bahwa penyelewengan bibit benih yang di peruntukkan oleh ditemukan desa, karena ada sekitar ua truk mobil yang di jual oleh oknum anggota gapoktan desa belimbing sari yang ber nama Mah Md.

berdasarkan keterangan dari warga desa belimbing sari yang tidak disebutkan namanya, mengatakan, bahwa pak Mah md adalah yang membagi bagikan bibit benih benih yang di peruntukkan kedesa yang mendapatkan bantuan bibit padi.

salah satu benih bukti yang menyungguhkan dan pengakuannya, membenarkan kalau pak Mah md warga belimbing sari yang menjual bibit padi bantuan dari pemerintah, dan dijual ke lampung selatan kepada sdr inisial cenik,

menurut info bahwa sdr Mah md adalah kepercayaan dari UPTD PERTANIAN Kec. jabung, yang sekarang sudah masuk lepas dinas atau pensiun. yang ber inisia Bu Adn, dan sejak Bu Adn perintah pak Mah md yang diperintah untuk membagi bagikan bantuan ke desa, baik bantuan bibit benih padi atau jagung.

berdasarkan hasil pantauan dan investigasi dilapangan, maka kami minta kepada penegak hukum baik pemerintah yang terkait, atau pihak kepolisian, agar memeriksa penyelewengan, dan penggelapan, bibit benih bantuan dari pemerintah ini seharusnya untuk masyarakat.

serta berdasarkan oknum yang dengan sengaja menggelapkan berdasarkan KUHP juga berdasarkan undang-undang tindak pidana korupsi (hendra pratama).

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.