Suara Libra
NEWS TICKER

KSPL serahkan kunci bedah rumah dan beri sembakao kaum jompo anak yatim di hadiri oleh bupati M.Dawam Rahardjo

Monday, 7 March 2022 | 1:25 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 192

KSPL serahkan kunci bedah rumah dan beri sembakao kaum jompo anak yatim di hadiri oleh bupati M.Dawam Rahardjo

suara-libra.com. lampung timur omonitas sosial peduli Lampung KSP.L,Kabupaten Lampung timur yang di komandoi oleh Maryadi selaku kordinator penggerak bedah rumah tak layak huni menjadi rumah layang huni.

Kini sasaran bedah rumah tersebut milik warga Desa sambikarto,Mbah,Sariah umur 67 th) kecamatan sekampung kabupaten Lampung timur.

Dalam acara bedah rumah penyerahan kunci dan pembagian sembako untuk anak yatim dan kaum jompo pada hari Minggu/5/3/22)Di hadiri oleh orang nomor 1 di Lampung timur ,ya itu,Bupati Lampung timur .H,M.Dawam Rahardjo beserta dari forkompincam kecamatan sekampung,yang langsung di hadiri oleh Camat Suparman Polsek sekampung yang di hadiri oleh bribka Suwandi Koramil sekampung yang di hadiri oleh Serka Adam ,Kades SambiKarto yang di hadiri oleh kepala desa Sugito)dan masyarakat setempat

Dalam penyerahan kunci dan pembagian sembakao bedah rumah milik Mbah Sariah)di warnai dengan pemotongan tumpeng simbol terlaksananya rasa bersyukur rumah milik Mbah Sariah sudah jadi dan siap dihuni

Dalam sambutanya BPK Bupati Lampung timur M.Dawam rahardjo ,Kami mewakili pemerintahan kabupaten Lampung timur Sangat mendukung dengan kegiatan dari komonitas sosial peduli lampung (KSPL) yang telah Sudi membantu warga membedah rumah tak layak huni menjadi rumah layak huni, dan tadi di sampaikan dari kordinator KSPL untuk di Lampung timur ini Sudah ada 33 titik yang di bedah rumah tak layak huni menjadi rumah layak huni.

Lanjut ,Bupati Lampung timur, kami untuk tahun ini belum bisa ber buat apa apa untuk KSPL karna mengingat pemerintahan sekarang ini masih pandemi Covid19) jadi dari total anggaran di pemerintahan kabupaten Lampung timur ini 40% untuk kegiatan penanggulan bencana Covid19) Mudah mudahan setelah Covid ini hilang dan lepas kami insa alah bisa membantu,untuk kebutuhan dari komonitas KSPL yang ada di Lampung timur ini tutup bupati.

Dari itu,Dari camat batang hari sendiri Suparman sangat mendukung adanya KSPL di Lampung timur ini. Karna Adana KSPL di Lampung timur ini sangat membantu warga yang tidak mampu yang belum tercapai ingin membangun rumah layak huni.

Dan adanya KSPL di Lampung timur saat ini benar benar sangat membangunkan hati kita, untuk saling membantu bergotong royong sesama manusia yang belum memiliki rumah layak huni,Ayo kita lakukan yang terbaik buat warga yang membutuhkan ingin memiliki rumah layak huni seperti masyarakat pada umumnya.

Begitu juga di sampaikan dari kepala desa Sambikarto ,Sugito) kami mendukung dari KSPL untuk membedah rumah milik Mbah Sariah. Untuk di desa Sambikarto ini sudah ada dua rumah yang di bedah oleh KSPL .untuk yang ke dua saat ini milik Mbah Sariah dan mudah mudahan untuk di desa kami rumah taklayak huni segera punah menjadi rumah layak huni.

Dan juga di sampaikan dari kordinator KSPL Lampung timur ini ,insa alah kami akan menelusuri di setiap titik perdesaan yang ada di kabupaten Lampung timur untuk membedah rumah warga yang ingin memiliki rumah layak huni, tapi yang belum bisa tercapai,

Untuk kedepan target sasaran kita di kecamatan Batanghari ,kita sudah mendapatkan bocoran dari warga Batanghari bahwa ada warga yang tidak mampu yang belum memiliki rumah layak huni, untuk lokasi belum bisa sampaikan.dan kita nanti di kecamatan Batanghari kita meminta ijin dengan camat dan forum kades kecamatan batanghari ,tutup(anggota)

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.