Suara Libra
NEWS TICKER

PENCURI GASAK 2 UNIT MOTOR DI WILAYAH POLSEK TANJUNG BINTANG

Saturday, 23 January 2021 | 8:25 am
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 295

PENCURI GASAK 2 UNIT MOTOR DI WILAYAH POLSEK TANJUNG BINTANG

WAY GALIH – suara-libra.com lagi lagi Aksi pencurian disertai dengan pemberatan kembali marak terjadi di wilayah polsek tanjung bintang, komplotan pencuri ini menyatroni rumah sekaligus gudang milik pengusaha mebel di Desa Way Galih, Kec. Tanjung Bintang, Kab. Lampung Selatan, Jumat (22/01/2021) dini hari.
para pencuri yang di duga lebih dari 2 orang menjalankan aksinya rumah sekaligus gudang mebel, kemudian pelaku masuk kedalam rumah dan membawa harta milik korban berupa satu unit Yamaha N max warna abu-abu dan satu unit Honda Beat warna merah putih, satu unit mesin gerinda, satu unit mesin bor dan kunci gudang yang disimpan didalam bagasi motor NMax korban Edi Sumarsono saat itu tidak berada dirumah, dirinya beserta keluarga pada Kamis (21/01/2021) malam sekitar pukul 21.30 WIB, berkunjung kerumah orang tuanya yang diketahui sedang sakit dan berniat menginap di rumah orang tuanya tersebut.
dia mengetahui kejadian ini Jumat pagi sekitar jam 05.30 WIB, sepulangnya saya menginap dari rumah orang tua saya kata nya, saya kaget pintu jendela belakang gudang rusak dan posisinya sudah terbuka serta 2 unit motor saya Yamaha NMax dan Honda Beat sudah raib,


Menurutnya, kejadian tersebut sudah kerab terjadi dalam kurun waktu hampir satu bulan didaerah tempat tinggalnya, dia pun menjelaskan motif pelaku terbilang cukup profesional dan disinyalir sudah paham dengan situasi dan kondisi setempat, sebelum menjalankan aksinya.
Atas peristiwa tersebut Edi segera melapor ke Polsek Tanjung Bintang, yang langsung diterima oleh Agus selaku petugas jaga Polsek Tanjung Bintang, dan melaporkan peristiwa tersebut ke Kanit Reskrim Polsek Tanjung Bintang Iptu Nurdin.
Tidak berselang lama SatReskrim segera menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Kasus ini sedang kami selidiki, dengan maraknya kembali curanmor serta berbagai modus terbaru dari para pelaku,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Tanjung Bintang.
Dengan adanya peristiwa ini korban mengalami kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, dan korbanpun berharap kepada jajaran Polsek Tanjung Bintang, agar sekiranya pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut cepat tertangkap, serta meminta untuk satuan Babinkamtibmas lebih efektif lagi dalam upaya menjaga keamanan dan melindungi warga masyarakat di wilayah Polsek Tanjung Bintang dan sekitarnya.
“Saya mewakili warga masyarakat disini, berharap dan meminta kepada Babinkamtibmas beserta jajaran agar lebih fokus lagi tentang masalah keamanan dan kenyamanan warga masyarakat, terlebih dalam mengurangi angka kriminalitas didaerah tempat kami tinggal, karena angka kejahatan di wilayah kami ini terbilang masih cukup tinggi” tegasnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Iptu Nurdin menghimbau kepada warga masyarakat diwilayah Polsek Tanjung Bintang agar tetap bersama-sama dengan jajarannya bahu membahu dalam menjaga keamanan dan kenyaman diwilayahnya tersebut.
“Dengan semakin maraknya tindak kriminal tersebut, kami menghimbau agar warga lebih berhati-hati, serta lebih waspada agar kejadian yang serupa dapat kita hindari semaksimal mungkin, serta kami beserta jajaran akan terus menjalankan kewajiban kami guna melindungi dan mengayomi masyarakat diwilyah Polsek Tanjung Bintang, (Herizal )

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.