Suara Libra
NEWS TICKER

Sakila Penderita Lumpuh dan Pasutri Penderita Stroke diTindaklanjuti Oleh Tim JPKP Tubaba ke Dinas Sosial.

Wednesday, 28 July 2021 | 7:53 am
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 471

Sakila Penderita Lumpuh dan Pasutri Penderita Stroke diTindaklanjuti Oleh Tim JPKP Tubaba ke Dinas Sosial.

Suara-libra.com – PANARAGAN, Relawan JPKP Tubaba menindak lanjuti Sakila(6) yang menderita lumpuh sejak kecil dan Pasutri yang menderita diabetes dan stroke ke Dinas Sosial kabupaten Tulangbawang Barat. Selasa 27/07/2021

Kedatangan relawan JPKP di sambut langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Somat ),dan dinsos merespon atas tindakan Tim JPKP Tubaba, pemberitaan mengenai Sakila binti Rohman Efendi anak yang lumpuh sejak kecil sehingga berumur 6 tahun, yang beralamatkan Tiyuh Daya Sakti Dusun 2 Rt 6 kecamatan Tumijajar, serta Kusnan dan Karsih pasutri warga kelurahan panaragan jaya kecamatan Tulangbawang Tengah Tubaba.

Kadis Sosial (Somat )mengatakan akan membantu keluarga Sakila dengan cara akan memprioritaskan Rohman Efendi jadi KPM Mantra program Bupati Tubaba serta untuk ibu karsih akan segera di bantu untuk kursi roda, dan Kadis meminta agar DPD JPKP membuat surat permohonan dari tiyuh setempat.

 

Kadis Sosial (Somat) saat di jumpai awak media dan Tim Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Tubaba di ruang kerjanya mengatakan.
“Kami dari Dinas Sosial akan mengusahakan dan memprioritaskan keluarga Sakila untuk menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Mantra, namun karena Mantra tahun 2021 ini sudah mau di gelontorkan ke masyarakat KPM Mantra,jadi Pak Rohman Efendi akan kami prioritaskan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tahun 2022 nanti, karena tahun ini semua daftar penerima Mantra sudah selesai tersusun,”ungkap Somat.

 

“Permohonan kursi roda untuk penderita stroke juga akan segera kita salurkan namun kita minta kepada JPKP untuk membuat surat permohonan dari tiyuh atau kelurahan” lanjut Somat.

Lanjut Somat, “Dan Saya juga sudah menghubungi Kabid Saya yang membidangi Mantra agar supaya memberikan Prioritas Mantra kepada pak Rohman Efendi orang tua dari Sakila, dan juga harapan kami kepada Pemerintah Tiyuh Daya Sakti, agar supaya keluarga Pak Rohman ini bisa di beri BLT juga, karena kita melihat dari keadaan keluarga ini yang kurang mampu dan di timpa musibah seperti ini, agar supaya bisa meringankan beban keluarganya,” pungkasnya. ( Tim )

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.