Suara Libra
NEWS TICKER

Sambut Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Tanggamus Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan.

Tuesday, 29 June 2021 | 6:00 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 396

Sambut Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Tanggamus Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan.

suara-libra.com – Tanggamus, Polres Tanggamus mengadakan ziarah makam Pahlawan dan tabur bunga dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75 di Taman Makam Pahlawan (TMP ) Bahagia Kota Agung Timur Selasa, 29 / 6 /2021.

Kegiatan dipimpin wakapolres Tanggamus kompol Muhammad Ali Muhaidori.SIK mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya.SIK dan hanya diikuti oleh internal polres diantaranya Pejabat Utama ( PJU ), Kapolsek Kota Agung serta peleton personil gabungan.

Dimasa pandemi Covid -19 ini, dalam pelaksanaan kegiatan seluruhnya menerapkan protokol pencegahan guna memutus mata rantai COVID -19 dengan pengukuran cek suhu tubuh dan penggunaan handsanitizer serta memakai masker.

Pantauan dilokasi, para peserta ziarah makam melaksanakan perosesi dimulai memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebutkan kemerdekaan.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan ditutup dengan pemberian do’a.

Selanjutnya, personil Polres menuju nisan makam para pahlawan untuk menabur bunga secara bergantian dimulai Wakapolres, Pejabat utama dan para perwira.

Tiba penaburan bunga pada makam Polri yang gugur dalam melaksanakan tugasnya yakni, Aiptu ( anumerta ) Ahmad Rizali Siregar, rombongan bersimpuh untuk melaksanakan do’a bersama.

Untuk diketahwi almarhum Aiptu ( anumerta ) Rizali Siregar semasa hidupnya menjabat sebagai Kepala Polisi ( KAPOSPOL ) Adiluwih, kabupaten Pringsewu. Almarhum meninggal dunia karena tertembak saat melindungi tetangga rumahnya yang disatroni kawanan perampok pada 26 januari 2009.

Tak hanya itu, Personel TNI kodim 0424 Tanggamus yang bertugas menjadi koorsik dalam kegiatan itu turut bergabung menabur bunga dan memanjatkan do’a bersama.

Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M.Yusuf. SH mengungkapkan bahwa polri adalah abdi utama dari pada nusa dan bangsa seperti yang tertulis dilambang Polri yaitu Rastra Sewakotama yang memiliki tugas pokok dalam melindugi, melayani dan mengayomi masyarakat.

Untuk itu Kasubbag Humas meminta personel Polres Tanggamus agar maknai hal tersebut, juga hari Bhayangkara ke -75 yakni “Tranformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid -19 untuk masyarakat sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju”.

“Melalui hal tersebut diharapkan polri dapat lebih baik memberikan pelayanan bersama dengan mendukung percepatan penanganan Covid -19 dan memulihkan Ekonomi Nasional”. tegasnya. ( KHUZAINI )

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.