Suara Libra
NEWS TICKER

Berita Hangat, Mobil pengiriman pasir kuarsa dari Lampung Timur dibawa kepolres.

Wednesday, 7 September 2022 | 4:01 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 532

Berita Hangat, Mobil pengiriman pasir kuarsa dari Lampung Timur dibawa kepolres.

suara-libra.Com. Lampung Selatan. Petugas Kepolisian dari POLSEK SRAGI Polres Lampung Selatan, setelah berhasil menggagalkan Mobil Truk Fuso BE 9632 AO yang membawa barang pasir kuarsa dari Lampung Timur menuju Pulau jawa. Dilimpahkan ke polres karena Diduga mobil tersebut tidak bisa menunjukkan surat surat lengkap tentang Izin dan surat Keterangan Asal Barang (SKAB) atau Surat Muatan Barang (SMB) yang di keluarkan oleh pemerintah lampung Timur.

Mobil truk Fuso BE 9632 AO ketika melintas datang dari arah Lampung Timur yang menuju Ke arah Pelabuhan Bakauheni, dijalan LintasTimur ditangkap oleh satuan Kepolisian dari Sektor Sragi karena diduga tidak memiliki Izin kelengkapan asal barang,

Keberhasilan pihak Kepolisian sektor sragi yang dapat mengungkap dan menggagalkan ini akhirnya dilimpahkan ke Polres Lampung Selatan untuk di periksa lebih lanjut.

Pelimpahan Mobil fuso ini kepolres untuk di periksa lebih mendalam, ini menurut salah satu sumber yang dapat dipercaya mengatakan bahwa benar ada pelimpahan Mobil Truk Fuso warna Orange BE 9632 AO Yang bermuatan Pasir Kuarsa jenis pasir silika (Si02). Dan diduga tidak bisa menunjukkan surat resmi dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur seperti surat Keterangan Asal Barang (SKAB) Atau Surat Muatan Barang (SMB), juga tidak bisa menunjukkan surat telah membayar Pajak yaitu Pendapan Asli Daerah (PAD).

Ketua LSM LIBRA. Benny purbaya ketika dikonfirmasi oleh Awak Media suara-libra. Com. Mengatakan bahwa, Jika pihak Kepolisian memeriksa secara mendalam maka dapat di temukan Tindak Pidana Pemalsuan Surat dan Kelengkapan PT dalam Surat jalan Tersebut,

Sesuai Undang -Undang Nomor 04 Tahun 2009, pasal 158 tentang pertambangan juga diduga ada pemalsuan surat, yaitu dapat di jerat dengan Pasal 263 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).
Sesuai bukti bukti yang telah di tunjukkan oleh Supir Mobil Truk Fuso ini. (Basrul)

Catatan Redaksi :
Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email:

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.