Suara Libra
NEWS TICKER

Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) akan dilaksanakan di gunung kapor.

Wednesday, 7 September 2022 | 1:47 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 247

Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) akan dilaksanakan di gunung kapor.


suara-libra.com. Bogor. 
Desa Bojong indah Kecamatan parung kabupaten Bogor akan melaksanakan pemilihan kepala desa antar Waktu Minggu 04 september 2022, yang berlokasi di objek pariwisata gunung kapor yg sudah sangat dikenal oleh masyarakat parung dan sekitarnya.

Ketua panitia penyelenggara berserta jajarannya sepakat untuk memilih lokasi gunung kapor yg sudah terkenal itu,selain nyaman, juga sejuk dan asri. menurut DR.H.Yahya Iskandar.M.Pd, selaku ketua panitia penyelenggara pemilihan kepala desa (Pilkades) antar waktu desa bojong indah kecamatan parung mengatakan bahwa, sejak di bentuknya panitia dan telah dilantik pada 17 juli 2022 danselanjutnya pada tanggal 18 juli 2022 panitia langsung membuka pendaftaran bagi balon kades PAW dan dihari hari berikutnya panitia melaksanakan tahapan berikutnya sesuai dengan aturan yg berlaku,dan di akhir pendaftaran yang mendaftar bagi balon kades sebanyak 5 Orang, jika terjadi seperti itu harus ada seleksi karena menurut aturan lebih dari tiga orang maka di lakukan seleksi dan panitia langsung berkoordinasi dengan panitia tingkat kecamatan parung yang selanjutnya diadakan seleksi di kecamatan parung tes tertulis, dengan materi antara lain tentang UUD.45,dan Pengembangan desa,serta bahasa indonesia diberikan yang waktu selama 120 menit dan saat itu pula para balon langsung diumumkan untuk maju ke tahap berikutnya, yang di antaranya Satiri,Wahyudi,dan Ahmad Joni. Mengenai nomer urut balon tetap serta visi dan misi masing masing calon dapat di sampaikan saat menjelang pilkades selama 6 menit di hadapan para pemilih yang telah di tetapkan dalam DPT sebanyak 107 orang yang terdiri beberapa unsur antara lain unsur BPD unsur DKM unsur LPM unsur Posyandu Tokoh pemuda Tokoh agama dan Ketua majlis talim sebagai perwakilan perempuan.

Dr.H.Yahya Iskandar. MPD kepada suaralibra.com Rabu 31/8/22 mengatakan bahwa untuk lokasi pemilihan kepala desa Bojong indah Kecamatan Parung di tempatkan di Gunung Kapor yang menurut rencana akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 4 september 2022.

Dari hasil pantauan suaralibra.com pelaksanaan pilkades, berjalan lancar dan kondusif, semua calon dan para saksi turut menyaksikan mulai dari pelaksanaan pemungutan suara sampai perhitungan, bagi para calon saat perhitungan suara di perkenankan untuk kembali ke rumahnya namun demikian para saksi dari masing masing calon tetap berada di lokasi pemilihan. Dari hasil perhitungan balon nomer urut 1 Satiri memperoleh suara sebanyak 50 suara sementara nomer urut 2 Ahmad Joni memperoleh suara 47 suara dan nomer urut 3 Wahyu mendapat 10 suara.

Usai perhitungan suara Satiri calon kepala desa terpilih kepada suara libra mengatakan dirinya mengucapkan syukur kepasa seluruh warga masyarakat Bojong indah yang telah mendukung dirinya ia berharap agar dukungan ini tidak berhenti begitusaja oleh karnanya ia meminta agar mengawal program program serta visi dan misi yang ia nanjikan. (Y.Sugiarto/RY)

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.