Suara Libra
NEWS TICKER

Bupati Tanggamus Harapkan Ikuti Aturan dan Hukum, Bertindak Sesuai Norma Kepatutan, dan Jauhi Narkoba

Tuesday, 27 June 2023 | 6:42 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 185

Bupati Tanggamus Harapkan Ikuti Aturan dan Hukum, Bertindak Sesuai Norma Kepatutan, dan Jauhi Narkoba

suara-libra.com. Tanggamus. Bupati Tanggamus Lantik 11 Kepala Pekon Enam kecamatan Serentak Se-kabupaten Tanggamus Tahun 2023 Bertempat di Ruang Rapat Utama Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tanggamus , Selasa 27 juni 2023

Hadir dalam pelantikan Kepala Pekon tersebut wakil Bupati Tanggamus H.Am.Syafii, Forkopimda kabupaten tanggamus, para asisten, beberapa kepala OPD kabupaten tanggamus, beberapa camat dan masyarakat partisan tim pemenangan Pekon masing masing.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan Pada kesempatan yang baik ini, Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para ASN yang telah menuntaskan tugasnya sebagai Penjabat Kepala Pekon di 11 Pekon yang kemarin melaksanakan Pilkakon serentak. Kiranya, pengabdian saudara selaku ASN masih dapat dilanjutkan sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Semoga pengabdian Saudara menjadi sebuah amal kebaikan yang diterima oleh Allah SWT. Aammiin

Seperti kita ikuti bersama, pada tanggal 30 Mei 2023, Kabupaten Tanggamus telah melaksanakan Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Pekon serentak. Terdapat 11 Pekon di 7 Kecamatan yang melaksanakan Pilkakon, dengan total calon Kakon sekitar 41 orang. Dan Total jumlah TPS sebanyak 43 TPS, serta jumlah DPT sebanyak 18.232 pemilih.

Dan syukur Alhamdulillah, pelaksanaan Pemungutan suara berlangsung dengan aman, tertib, kondusif dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Pada hari ini, di depan mata kita adalah 11 kepala pekon terpilih hasil Pilkakon tersebut, yang tadi telah dilantik secara langsung dan disaksikan oleh pihakpihak keluarga dan para hadirin yang berada disini.

Saya ucapkan SELAMAT kepada Para Kakon yang dilantik, yaitu: 1. Sdri. Diana Sari, S.Sos.I, sebagai Kepala Pekon Kelungu Kecamatan Kota Agung.
2. Sdr. Hi. Syaefullah, S.Ag, sebagai Kepala Pekon Kalimiring Kecamatan Kota Agung Barat.
3. Sdr. Suratmin, sebagai Kepala Pekon Sudimoro Kecamatan Semaka.
4. Sdr. Siswanto, sebagai Kepala Pekon Ngarip Kecamatan Ulu Belu.
5. Sdr. Suyatno, sebagai Kepala Pekon Air Kubang Kecamatan Air Naningan.

6. Sdr. Rahmat Ramadhan, sebagai Kepala Pekon Tanjung Agung Kecamatan Pugung.
7. Sdr. Ahmad Zazani, sebagai Kepala Pekon Pekondoh Kecamatan Cukuh Balak.
8. Sdr. Asna Riza, sebagai Kepala Pekon Banjar Manis Kecamatan Cukuh Balak.

9. Sdr. Taflihan Adila, sebagai Kepala Pekon Pampangan Kecamatan Cukuh Balak.
10.Sdr. Apriyadi, S.I.Pust, sebagai Kepala Pekon Suka Padang Kecamatan Cukuh Balak. 11.Sdr. Irwansyah, sebagai Kepala Pekon Tanjung Jati Kecamatan Cukuh Balak.

Pelantikan ini menandai pelaksanaan kerja kalian sebagai kepala pekon diwilayahnya masing-masing. Semua pihak merasa bangga, terlebih Suami/Istri, anak, orangtua dan seluruh kerabat kalian. Namun dibalik itu kalian harus dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan aturan yang berlaku, jangan rusak kebangggaan mereka dengan perbuatan-perbuatan — tercela atau melakukan pelanggaran hukum.

Jadilah pemimpin yang baik, adil dan bijaksana. Ikuti segala aturan yang berlaku. Inshaallah masa pengabdian menjadi Kakon selama 6 tahun, akan selalu diberkahi, diberi keselamatan dan kesuksesan dalam memimpin Pekon.

Sebagai Kakon kalian harus tunduk pada aturan aturan yang ada. Seperti halnya warga negara dan juga warga masyarakat seperti kami, kalian juga harus taat asas hukum, TIDAK ADA yang merasa dirinya lebih tinggi dari hukum di Indonesia. Oleh karena itu, sekali lagi saya minta dan saya himbau, ikuti aturan dan hukum, bertindak sesuai norma kepatutan, jauhi Narkoba.

Saya ulangi kembali, untuk JAUHI NARKOBA, karena Narkoba adalah MUSUH kita semua. Terlebih pada hari ini adalah moment Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional. Mari kita wujudkan Indonesia Bersinar (bersih narkoba) dengan perang melawan kejahatan narkotika.

Saya mengajak kepada kita semua, bukan hanya Kakon saja, untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih maksimal di segala unsur kehidupan, baik fisik, mental, jasmani dan rohani dengan hidup tanpa narkoba, hidup 10075, sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba.

Beberapa pesan dan harapan saya kepada seluruh kepala Pekon yang telah dilantik yaitu: 1. Jalankan tugas sesuai dengan peraturan

perundang-undangan yang berlaku serta menjaga kondusifitas Pekon masing-masing, terlebih tahun depan negara kita akan melaksanakan Pemilu 2024, maka tugas saudara untuk tetap menjaga suasana yang damai, tertib dan tetap kondusif.
2. Saudara saudari saya minta untuk merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik
baiknya kepada warga tanpa pandang bulu dalam menyelenggarakan urusan-urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.
3. Kepala Pekon harus bisa mensinergikan aparat pekon yang ada dibawahnya agar terciptanya budaya pelayanan RATU di kantor pekon yang Ramah, Amanah, Tegas, dan Unggul demi kemajuan Kabupaten Tanggamus.

4. Berikan inovasi dalam pelaksanaan kegiatan di pekon masing masing.
5. Lakukan Sinergi dan Koordinasi yang baik dengan sesama Perangkat Pekon, Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten. 6. Majukan perekonomian pekon dengan tidak bertumpu pada anggaran dana desa, berdayakan UMKM, lakukan inovasi untuk mendirikan BUMDes dan usaha lain sesuai dengan aturan yang berlaku demi peningkatan perekonomian pekon.

Saya ingatkan kembali bahwa Kepala Pekon maupun Bupati merupakan pelayan masyarakat, bukan untuk minta dilayani Sebagai hasil pilihan masyarakat.

Sementara Arpin selaku kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD) usai pelantikan melalui wawancara mengatakan Jadilah pemimpin yang baik, adil dan bijaksana. Ikuti segala aturan yang berlaku. Inshaallah masa pengabdian menjadi Kakon selama 6 tahun, akan selalu diberkahi, diberi keselamatan dan kesuksesan dalam memimpin Pekon.(Hasbuna)

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.