Suara Libra
NEWS TICKER

INI DIA UPTD PUSKESMAS Sribawono yang patut di contoh. Yang Kampanyekan GERMAS (Gerakan Masyarakat).

Thursday, 27 October 2022 | 10:23 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 289

INI DIA UPTD PUSKESMAS Sribawono yang patut di contoh. Yang Kampanyekan GERMAS (Gerakan Masyarakat).

suara-libra.com. sribawono. Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Bandar Sribhawono Lampung Timur mengkampanyekan kegiatan Germas di Danau Kemuning pada pukul 09.00 wib,  Kamis (27/10/2022), Kegiatan yang mengkampanyekan Germas itu didukung oleh gerakan aksi bergizi, pembinaan Pokja Posyandu Desa serta pengurus IGTK Kecamatan Bandar Sribhawono melalui anak-anak Paud dan TK.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Bandar Sribhawono Deki Ismirawansyah,SKM mengatakan hari ini kita mengkampanyekan gerakan Germas supaya masyarakat hidup sehat yang tujuannya untuk mengedukasi. Supaya masyarakat bisa hidup sehat, ada tuju indikator yang ingin dicapai mulai dari aktivitas fisik seperti olah raga 30 menit setiap hari,  tidak merokok, menggunakan jamban yang sehat dan makan – makanan banyak yang sehat dan yang lainya, “Ucap Deki.

Lanjut Deki,  untuk pesertanya yang kita undang dari partisipasi masyarakat di Kecamatan Bandar Sribhawono mulai dari keder tokoh masyarakat dan juga anak – anak sekolah dari tingkat SMP, SMA dan SMK di Sribhawono Adanya kegiatan ini, kami berharap menjadi acuan Germas karena sesuai intruksi Presiden nomer 01 tahun 2017 menjelaskan bawasanya semua instasi Pemerintah masyarakat wajib melaksanakan kegiatan kampanye Germas.

Kegiatan ini yang pertama kali di Danau Kemuning, karena Germas itu macam -macam ada Germas tingkat Desa, tetapi untuk sekarang ini kita adakan Germas klaster di sekolah. Jadi semua sekolah -sekolah terutama di Kecamatan sudah kita masukan, namanya Germas tingkat Kecamatan, “Kata Deki dalam penjelasanya, Selain itu kegiatan Germas ini juga didukung oleh bazar UMKM, Donor darah, Pelayanan Disdukcapil, Pemeriksaan kesehatan dan pelayanan Vaksinasi.

Dalam kegiatan Germas ini Pemerintah Lampung Timur melalui Bupati memberikan penghargaan kepada kader terbaik ditingkat Provinsi, alhamdulillah diraih oleh keder Sutarti dari Bandar Agung yang kemarin mewakili Lampung Timur.
Untuk maju ditingkat Provinsi dan kemudian maju diutus perwakilan Provinsi melalui dana Pemerintah Pusat akan berkunjung ke Bali untuk setudi banding. iqni suatu penghargaan buat Puskesmas kita, “ jelas pak Deki.(tiem libra).

Catatan Redaksi :
Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau Keberatan dengan Penayangan Berita Media suara-libra.com tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel berisi sanggahan dan/atau Koreksi Kepada Redaksi Media suara-libra.com, dan atau menghubungi Wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) &(12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: kami dibawah ini.

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.