Suara Libra
NEWS TICKER

, Irvan Ruswandi ” resmi menerima Jabatan sebagai Sekertaris Desa Pengasinan Gunung Sindur Bogor “

Sunday, 12 February 2023 | 10:13 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 741

,, Irvan Ruswandi ” resmi menerima Jabatan sebagai Sekertaris Desa Pengasinan Gunung Sindur Bogor “

suara-libra.com. Bogor. Irvan Ruswandi secara resmi telah menerima jabatan selaku sekertaris Desa Pengasinan dari pejabat sebelumnya O.Suryadi S.SOS yang kini telah beralih tugas pada staf pemerintahan Kecamatan Gunung Sindur, Sementara Irvan Ruswandi selaku Sekdes yang baru juga pernag bertugas pada staf kaur perencanaan pemerintah Desa Pengasinan.

Acara serah terima jabatan Sekdes Pengasinan di laksanakan sabtu 11 Februari 2023 yang bertempat di gedung aula kantor Desa yang baru saja di bangun.

Pada acara serah terima Sekdes tersebut di hadir oleh J.Dace Hatomi Camat Gunung Sindur, Kepala Desa, Babinkamtimas, Babinsa,Ketua BPD dan anggota, Ketua LPM dan anggota, Perangkat Desa, Para Kepala Dusun, Para Ketua RT/RW, Ketua Tim Penggerak PKK dan Anggota, Tokoh Masyarakat,Perwakilan Kepala Desa dan Sekdes Sekecamatan serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara serah terima jabatan Sekdes tersebut, J. Dace Hatomi (Camat) dalam sambutannya menjelaskan, bahwa pergantian Sekertaris Desa kali ini, merupakan implementasi dari undang undang dan peraturan yang ada ” Kalau peraturan sebelumnya Sekertaris Desa di angkat oleh Pemerintah dan sekaligus menjadi Pegawai Negri Sipil, Akan tetapi berdasarkan peraturan yang baru, Sekertaris Desa di angkat dari bawah” Jelas Camat.

Meski demikian Camat juga awalnya merasa bingung, selanjutnya Sekdes ini mau di tempatkan dimana “Karena pada umumnya Sekdes itu sudah berpengalaman dalam bidang Pemerintahan, maka Pak Suryadi di tempatkan pada staf pemerintahan kecamatan ” Ujar Camat.

Halserupa juga di katakan O.Suryadi S.Sos bahwa pergantian Sekdes bukan kehendak dirinya dan juga bukan kehendak Kepala Desa atau Keinginan Masyarakat, ” Akan tetapi pergantian diri saya ini merupakan sebuah aturan ” Jelas O.Suryadi.

Lebih lanjut O.Suryadi juga menambahkan dan meminta kepada warga masyarakat agar senantiasa memberikan suport dan dukungan kepada Irvan Ruswandi, selaku Sekdes yang baru, hal itu demi kemajuan Desa Pengasinan mendatang.

Demikian pula sebaliknya Irvan Ruswandi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada O.Suryadi yang selama ini telah membimbing dan memberikan ilmu pada dirinya ” Saya mengucapkan terimakasih kepada bapa O.Suryadi S.Sos yang telah memberikan ilmu dan bimbingan pada saya, dan saya doakan semoga apa yang di lakukan pak Odih selama ini menjadi ladang ibadah dan mendapat pahala dari Allah SWT” Ujar Irvan Ruswandi.

Acara serah terima jabatan Sekertaris Desa Pengasinan di rangkai dengan peresmian aula kantor Desa yang baru saja di bangun, Nurkholis Kepala desa Pengasinan mengatakan, bahwa di bangunnya aula kantor desa ini merupakan sarana pelayanan bagi warga masyarakat, dan juga dapat di gunakan untuk kepentingan umum “selanjutnya dengan mengucapkan Bismillahhirohman nirohim, aula kantor desa ini saya resmikan dan di buka” Ujar Kades.

Acara peresmian gedung aula desa yang di lakukan Kades di tandai dengan pengguntinga pita dan pemotongan tumpeng yang di serahkan kepada H.Zaenal Abidin tokoh masyarakat yang tahun sebelumnya juga pernah menjadi kepala desa Pengasinan. (Y.Sugiarto)

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.