Suara Libra
NEWS TICKER

PERPISAHAN ANAK MURID SD NEGERI LABUHAN RATU KECAMATAN PASIR SAKTI BERJALAN LANCAR DAN SANGAT BERKESAN

Thursday, 16 June 2022 | 8:59 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 131

PERPISAHAN ANAK MURID SD NEGERI LABUHAN RATU KECAMATAN PASIR SAKTI BERJALAN LANCAR DAN SANGAT BERKESAN


suara-libra.com.pasir sakti .Acara perpisahan anak murid sekolah dasar negeri labuhan ratu sangat meriah terpancar dari raut wajah anak – anak. Acara tersebut di hadiri oleh seluruh anak sekolah dasar negeri labuhan ratu Kecamatan pasir sakti kabupaten Lampung Timur dan di hadiri pula oleh wali murid dan kepala desa labuhan ratu kecamatan pasir sakti kabupaten lampung timur.(Kamis, 16-6-2022).

Bp. A. TORIK. SH yang kebetulan beliau alumni dari SDN Labuhan Ratu Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur dihadiri pula oleh anggota DPRD Kabupaten lampung timur dari fraksi partai amanat Nasional (PAN) Bp. NAZAMUDIN Dan turut pula hadir Pengawas sekolah dasar negeri di Pasir Sakti Bp. Sudisman M.Pd.

Di dalam sambutan nya, Ibu WARINAH.Spd selaku kepala sekolah dasar negeri labuhan ratu, sangat berterima kasih kepada semua yang hadir di acara perpisahan anak murid sekolah dasar negeri tersebut dan meminta kepada anak penerus bangsa agar bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara kedepannya.

Tidak lupa pula kepala desa labuhan ratu kecamatan Pasir sakti di dalam pidatonya, agar acara seperti ini harus di budayakan agar anak anak calon penerus bangsa mengenal akan jasa jasa seorang guru dan kedepan nya menjadi anak yg bisa membanggakan kedua orang tua nya.

Di tempat terpisah, perwakilan orang tua yg tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, acara seperti ini lebih berkesan dari pada jalan – jalan dan lebih menghemat biaya apa lagi di saat kebutuhan pokok meningkat.
Acara yang di selenggarakan di sekolah dasar negeri hari ini yaitu tarian persembahan sigeh pangunten yaitu tarian penyambut tamu yg di bawa kan oleh anak – anak kelas lV ( empat).sangat berkesan
Dan di meriah kan juga dengan tarian BEDANA yaitu tarian ciri khas adat lampung yg mengunakan prinsip di mana bumi di pijak di sana langit di junjung. Yg di bawakan oleh anak anak kelas lll ( tiga)
Karena provinsi lampung di huni oleh ber macam macam suku budaya, Dan di lanjut kan tari budaya Jawa yaitu mbok jamu yg di bawakan anak anak kelas l ( satu) dan tari tarian tradisional lain nya.

Di tempat terpisah guru guru sangat terharu dan tampak raut kesedihan dari mereka yg melepas kepergian anak didik mereka yg akan melanjut kan ke jenjang pendidikan selanjut nya, bahkan sebagian guru guru sampai menetes kan air mata ketika mendengar anak anak kelas VI ( enam) ketika menyanyikan lagu TERIMA KASIH KU dan lagu HYMNE GURU dan lagu yg di cipta kan oleh guru kelas Vl ( enam) IBU RIYANTI.Spd yg berjudul SUATU SAAT
dan terlihat juga tangisan anak anak.
Yg begitu haru ketika anak anak memeluk guru nya.
dan tampak terlihat sangat hubungan emosional anak anak sekolah dasar negeri labuhan ratu kecamatan pasir sakti dengan guru nya mereka mengangap guru mereka seperti orang tua nya, sebagian wali murid pun ikut menetes kan air mata mereka.(Adi Saputra)

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.