Suara Libra
NEWS TICKER
.

TBM ( TAMAN BACA MASYARAKAT ) KOTA BANDAR LAMPUNG TERBENTUK

Friday, 8 July 2022 | 9:41 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 107

TBM ( TAMAN BACA MASYARAKAT ) KOTA BANDAR LAMPUNG TERBENTUK


Suara-libra.com.bandar lampung.Sebagai bagian untuk memperkuat akses bacaan anak dan meningkatkan minat baca, hari Kamis kemarin (07/06/2022) telah dibentuk Pengurus Forum TBM (Taman Bacaan Masyarakat) Kota Bandar Lampung masa Bakti 2022-2027.

Dihadiri pengelola TBM dan pegiat literasi di wilayah kota Bandar Lampung, Forum TBM nantinya menjadi organisasi penggerak kegiatan literasi dan peningkatan minat baca anak-anak usia sekolah dan Masyarakat. Sebagai upaya peningkatan Budaya Baca dimasyarakat.

kegiatan Bertempat di Aula TBM Anyelir, Nampak hadir pada kegiatan tersebut Ketua Forum TBM Provinsi Lampung Febri Ariansyah, Bidang Keorganisasian Mandala Putra Marga, Bendahara Umum Mardiana, Bendahara 2 Eni Hasnawati serta Devi Selaku Pengurus FK PKBM Provinsi Lampung.

Dalam Sambutanya Febri Ariansyah selaku Ketua Forun TBM Provinsi Lampung menyatakan Bahwa ” Ayo kita mulai sosialisasikan keberadaan Forum TBM agar bisa dikenal dan diterima masyarakat dimanapun berada, dengan tujuan terbangun kepedulian terhadap Literasi dan Budaya membaca” Terangnya.

Setelah Musda dan Musyawarah Mufakat Resti Rahma Sari terpilih Sebagai Ketua Forum TBM Kota Bandar Lampung yang akan Menahkodai Selama 5 Tahun Mendatang.

Menurut Resti Rahma selaku Ketua Terpilih Forun TBM Kota Bandar Lampung, “Kita harus bisa saling bersinergi dan bahu membahu mengingatkan pentingnya kita meningkatkan budaya baca, guna bekal pengetahuan kita, dengan bersama – sama menyusun rencana kerja dan Mengimplementasikanya ke masyarakat” Ujarnya.

“Saya berharap, Forum TBM Kota Bandar Lampung ini semoga dapat menjalin kolaborasi demi tegaknya tradisi baca dan budaya literasi masyarakat. Forum TBM ini penting untuk memperkuat pendidikan masyarakat di luar sekolah, di samping sebagai mitra pemerintah dalam peningkatan Budaya Baca dan Literasi Di Masyarakat” Ucap Mandala Selaku Bidang Keorganisasian.

Setelah lakukan Musyarawah Daerah dan Diskusi Kecil guna persiapan komunikasi awal pelaksanaan & implementasi program kerja, Ke depan, Forum TBM Kota Bandar Lampung akan menyiapkan berbagai Program bersama wujudkan tradisi baca dan budaya literasi di Masyarakat.(Adi Saputra)

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.