Suara Libra
NEWS TICKER

WADUUH, Pekerjaan pembangunan drenase sepanjang jalan IR SUTAMI di bangun asal jadi

Monday, 4 October 2021 | 11:36 am
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 549

Drenase

WADUUH, Pekerjaan pembangunan drenase sepanjang jalan IR SUTAMI di bangun asal jadi

Tipis

suara-libra.com, Lampung Timur, Dinas Pekerjaan Umum provinsi Lampung harus aktif dalam kegiatan pembangunan drinase di wilayah Kabupaten Lampung timur yaitu di jalan ir sutami tepat nya dari kecamatan sekampung udik sampai di kecamatan bandar simpang sribawono kabupaten lampung timur .

Karena dalam pekerjaan pembangunan drenase ini diduga tidak sesuai dengan RAB dan terkesan asal jadi, dan plang nama jenis pekerjaan tersebut tidak terpasang, juga ditemukan di lapangan dalam pelaksanaan memasang batu hanya selapis seperti ada di gambar, dan lebih parahnya lagi dalam pembangunan drenase itu ada batu putih seperti batu kapur,

melihat pekerjaan pemasangan batu tersebut tak layak untuk di pasang karena hanya satu lapis saja dan ditempelkan di dinding tanah lalu di semen dari luar, jika dipandang dari luar maka pembangunan drenase ini seperti tidak ada masalah namun setelah dilihat ternyata batu tersebut ditempelkan saja oleh pekerja, sehingga pekerjaan itu asal jadi.

Pembangunan Drenase ini selain acak acakan di duga asal jadi dan diduga mar uf material juga folume ketebalan, dan dalam pembangunan drenase diduga tidak sesuai dengan RAB yang ada, oleh karena itu diharapkan kepada pemerintah khususnya dinas pekerjaan umum provinsi Lampung dan yang terkait agar dapat mengambil langkah langkah untuk mencegah kerugian negara oleh oknum-oknum ini.

hori yang beralamat desa bandar agung mengatakan ” bahwa dia tidak tau nama orang yang bertanggung jawab dalam pembangunan drenase ini, menurut salah satu pekerja Yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan “bapak ke Bandar Lampung saja ke Dinas PU provinsi karena mereka yang tau, katanya.

saya hanya suruhan pak yadi, soal pekerjaan ini emang sudah kayak gini coba sampian telpon pak yadi agar lebih jelas nya papar hori,
Namun saat di tanya oleh awak media suara-libra.com terkait pekerjaan yang secara nyata pemasangan batu tipis dan juga selapis saja, hori berkata tolong dulu ini jangan di beritakan atau di permasalahkan nanti saya bilangin sama pak yadi karna saya cuman perintah pak yadi tutup hori,

Tipis

dilokasi pembangunan drenase ini awak media suara-libra.com tidak menemukan Consultan nya. Juga tidak menemukan pengawas dari Dinas PU, sehingga seakan akan pekerjaan ini tidak bertuan alias proyek siluman, berdasarkan hasil pantauan tiem di lapangan maka dapat disimpulkan bahwa pekerjaan ini dicurigai pekerjaan siluman karena tidak ada dari dinas PU Pemprov. atau CONSULTANTS Pengawas nya.

Oleh karena itu DPP LSM LIBRA datangi Kantor Dinas PU BINA MARGA Khusus APBN ke bagian PPK 15, namun sayangnya beliau tidak ditempat, menurut keterangan dari salah satu PNS mengatakan bahwa bpk sedang keluar, salah satu pegawai Yang ada di ruang kantor PPK 1.5. ketika dikonfirmasi terkait pekerjaan pembangunan drenase, mereka terkesan seolah olah menutupi.

dalam hal ini diharapkan Kepada Kementerian Pekerjaan umum (PU PR) dan Kepala Dinas PU BINA MARGA APBN di Lampung, supaya dapat meninjau langsung pekerjaan ini, juga Kepada BADAN PEMERIKSA KEUANGAN (B.P.K) Provinsi Lampung dan PUSAT, agar mengaudit pekerjaan ini, karena pembangunan drenase ini adalah dana pemerintah Uang Negara, dan diduga di KORUPSI secara berjamaah, (Hendra Pratama).

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.