Suara Libra
NEWS TICKER

Bupati Tanggamus Menyerahkan Bantuan Tujuh Unit Bedah Rumah dan Tali Asih

Tuesday, 15 June 2021 | 8:47 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 143

Bupati Tanggamus Menyerahkan Bantuan Tujuh Unit Bedah Rumah dan Tali Asih

Suaralibra.com- Tanggamus, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handayani, SE,MM, memberikan 7 bantuan Bedah Rumah dan pemberian Tali Asih untuk Bpk Daiman penferita epilepsi dipekon Sedayu kecamatan Semaka,kabupaten Tanggamus, selasa 15/6/2021.

Turut hadir mendampingi Bupati Tanggamus
Kabid PUPR Ari Yudha, Kabag Protokol Rien Devile Abdul Kadir, Kabag Kesra Arvin, Ketua BAZNAS, Camat Kota Agung Barat, Camat Semaka, Camat Bandar Negeri Semuong,Uspika, KUPT Puskesmas Semaka, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Praksi PDI-P Jimmi, Kepala Pekon Tanjung Agung, Kepala Pekon Sudimoro Induk, Kepala Pekon Sanggi, dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handayani menyampaikan bantuan tersebut merupakan salah satu 55 program aksi desa yaitu program bedah rumah.

Pada hari ini ada 7 bantuan bedah rumah ditiga kecamatan 5 Rumah di Kota Agung Barat, 1 Rumah di kecamatan Semaka dan 1 Rumah di kecamatan Bandar Negeri Semuong.Yang diberikan bantuan untuk Bedah Rumah karena memang kondisinya sudah tidak layak huni atau akan berpengaruh pada kesehatan penghuninya. Karenanya Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan program ini untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki rumah yang lebih layak dan lebih sehat.

Harapan kami, Masyarakat tetap mendukung program program pemerintah kemudian juga menyikapi pandemi COVID 19 yang saat ini juga masih belum berakhir.

Saya mengajak kepada seluruh Masyarakat untuk berdisiplin pada protokol keaehatan, menerapkan 5 M, serta sama sama menjaga meningkatkan kepedulian kita, baik lingkungan kita maupun lingkungan masyarakat luas, karna kita tau situasi saat ini, bisa saja semakin hari semakin bertambah kasusnya. Apalagi sekarang udah ada Virus Corona yang bermutasi pada B 16, B17, ini yang harus kita waspadai”, ucap Bupati.

Oleh karnanya dalam hal ini saya selaku ketua satgas COVID-19 kabupaten Tanggamus mengajak dan menghimbau kepada seluruh ketua satgas COVID -19 Sekecamatan sampai tingkat pekon untuk lebih meningkatkan kewaspadaan kita.

Demikian juga dengan keterlibatan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, untuk kita sama sama menjaga wilayah kita yang saat ini zona kuning dan lebih membaik lagi menjadi zona hijau.

Lanjut Bupati Dewi Handayani, bersama rombongan meninjau kediaman bapak Daiman pekon Sedayu yang menderita penyakit epilepsi,di tempat tersebut Bupati memberikan tali asih kepada bapak Daiman, semoga dapat sedikit membantu untuk biaya perobatan bapak Daiman, agar pak Daiman cepat sembuh dari penyakitnya”, tutup Bupati.

Sementara bapak Daiman yang menderita penyakit epilepsi dalam hal ini di sampaikan oleh ibunya pariyem mengucapkan banyak terima kasih dan rasa haru yang tak terhingga, yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga, tidak ada dalam benak fikirannya kalau orang No 1 dikabupaten Tanggamus akan berkunjung ke rumahnya.
Sedikit derai air mata beluau berulang ulang mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah kabupaten Tanggamus. Kuzaini.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.