Suara Libra
NEWS TICKER

KETUA IWO LAMTIM SALURKAN BANTUAN UNTUK PEMBANGUNAN RUMAH TAFIDZ QUR’AN

Sunday, 31 October 2021 | 7:55 am
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 220

KETUA IWO LAMTIM SALURKAN BANTUAN UNTUK PEMBANGUNAN RUMAH TAFIDZ QUR’AN 

Edi

Suara-libra.com.Lampung Timur — Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur (Lamtim) EDI ARSYADAD menyalurkan Bantuan dari donatur untuk pembangunan Rumah Tafidz Qur’an di Dusun 7 Desa Negara Batin , Jabung Lampung Timur.

Bantuan di Serahkan Langsung Oleh Ketua IWO Lamtim, Edi Arsadad kepada Pengurus dan Panitia pembangunan Rumah Tafidz Qur’an di Jabung.

Edi menyampaikan bantuan berupa uang tunai untuk di belikan Material berupa semen sebanyak 50 Zak, selain itu ketua IWO juga mewakafkan Al-Qur’an dan lembaran Juz Amma sebanyak 15 buah untuk di pergunakan di Rumah Tafidz Qur’an.

” Menyampaikan Amanah dari hamba Allah berupa uang tunai untuk di belanjakan material bangunan berupa semen, dan ini ada Al Qur’an serta Juz Amma untuk di wakafkan” Ujarnya. 30/10/2021

Ketua IWO Lamtim , Berterima kasih dengan warga Jabung Khusunya para penggerak yang telah berinisiatif mendirikan Rumah Tafidz Qur’an sebagai tempat untuk anak anak belajar dan menghafal Al-Qur’an.

Dirinya berharap akan banyak donatur yang membantu dan mendukung sehingga tempat belajar bagi anak anak itu dapat segera terwujud.

“Saya mengajak kepada hamba Allah sekalian, mari kita bantu dan kita dukung Pemuda dan masyarakat Jabung ini, yang memiliki inisiatif mendirikan Rumah Tafidz Qur’an, semoga nantinya akan banyak anak anak penghafal Alquran dari tempat ini” Ungkapnya.

.

Ditempat yang sama Ketua Ikam Jabung Sai (IJS) Zainal Abidin, menceritakan awal mula ide dan inisiatif mendirikan Taman pendidikan Qur’an (TPQ) Baitul Ilmi, saat dirinya dan pemuda Jabung mengunggah postingan di Instagram dengan tujuan menjadikan Jabung sebagai kampung Al-Qur’an.

IJS ingin Merubah image kampung begal yang selama ini melekat di Jabung menjadi kampung Al-Qur’an itu ternyata di sambut baik oleh sejumlah tokoh masyarakat di Jabung.

Salah seorang tokoh masyarakat kemudian meminta agar dibuat Taman Qur’an dan mewakafkan sebidang tanah untuk di pergunakan.

” Setelah para tokoh, tetua dan masyarakat banyak yang mendukung, Lalu anak anak IJS melakukan konsolidasi dengan komunitas lainnya untuk secepatnya membangun rumah Qur’an, Alhamdulillah banyak juga donatur yang sudah merespon” kata Zainal.

Saat ini sudah ada 25 anak yang belajar, dan sementara di tampung di rumah salahsatu pengajar,

“Sekarang sudah 25 anak yang ikut mengaji di TPA yang di urus oleh Ustad Ahmad” Ungkapnya. (Tiem libra)

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.