Suara Libra
NEWS TICKER

PEMERINTAH Desa Pabuaran Kec. Gunung Sindur Realisasikan banyuan Keuangan Infrastruktur Desa

Thursday, 1 December 2022 | 10:28 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 286

PEMERINTAH Desa Pabuaran Kec. Gunung Sindur Realisasikan banyuan Keuangan Infrastruktur Desa

suara-libra.com. Bogor Kamis tgl 1 Desember 2022. Pemerintah desa Pabuaran Kec.Gunung Sindur Kab.Bogor merealisasikan bantuan keuangan infrastruktur desa (Samisade) yang bersumber dari pemerintah Kabupaten Bogor Rabu 30 November 2022.

Bantuan infrastruktur desa tersebut di alokasikan untuk peningkatan / rehabilitasi jalan yang berlokasi di kampung Cikarang RT 001 /RW 007 dengan alokasi dana sebesar RP.271.505.000 dengan volume pekerjaan 400 X 3 X 0,12m dan dari dana keseluruhan kini baru cair sebesar Rp.162.903.000 untuk volume yang di kerjakan 242 X 3 X 0,12m.

Sementara di Kp.Kelurahan RT 03-04 RW 001 di alokasikan dana sebesar Rp.626.578.000 untuk perbaikan (peningkatan jalan) dengan volume 800 X 4 X 0,15m dan sementara ini dari dana keseluruhan baru di cairkan sebesar Rp.375.946.800 untuk pekerjaan dengan volume 481 X 4 X 0,15m.

Terkait dengan realisasi peningkatan jalan di desa Pabuaran Mad Husin (kepala desa) pada Suara Libra mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yang telah melaksanakan program samisade ” Sehingga dengan bantuan samisade tidak ada lagi yang namanya status desa tertinggal di seluruh Kabupaten Bogor” ujar Kades.

Selain itupun dia mengajak kepada warga masyarakat untuk bersama – sama merawat jalan yang tengah dikerjakan ” Karena degan di perbaikinya jalan ini tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar ” Jelas Kades.

Di tempat yang sama J Dace Hatomi Camat Gunungsindur juga mengatakan dan mengajak kedapa warga yang tinggal (memiliki rumah di tepi jalan) untuk turut serta berpartisipasi / Bergotong royong mulai dari pengerjaan hingga perawatan jalan ” Saya meminta agar masyarakat turut serta, inikan semacam imbal jadi swadayanya juga harus ada ” pinta Camat.

Selain itupun warga diminta untuk memberikan dan meratakan bahu jalan ” Karna yang namanya DMJ ada badan jalan dan bahu jalan serta drainase ” harap Camat.

Lounching atau peresmian jalan dilakukan oleh Camat Gunungsindur bersama Kepala Desa Pabuaran dengan dihadiri perangkat Desa Kadus, Ketua RT /RW, Kasi Ekbang, Babinsa, Babinkamtimas, BPD, LPM, TPK, Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan lainnya.

Lounching atau peresmian samisade secara simbolis di tandai denga penyerahan cangkul dari Kepala Desa kepada pekerja dan juga penyerahan alat pengaman diri (APD) dari Camat Gunungsindur Kepada pekerja. (Y.Sugiarto)

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.