Suara Libra
NEWS TICKER

Dua Desa Di Kecamatan Pasir Sakti Bagikan BLT Dana Desa

Friday, 26 June 2020 | 7:21 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 598

Dua Desa Di Kecamatan Pasir Sakti Bagikan BLT Dana Desa

Lampung Timur-suara libra. Masyarakat wilayah Kecamatan Pasir sakti hari ini mengambil bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) pada Jumat 26 Juni 2020.

Adapun Desa yang membagikan bantuan langsung tunai adalah, Desa Rejomulyo dan Desa Mulyosari, muhsinun kepala Desa Rejomulyo menyampaikan, bahwasanya hari ini Masyarakat kami, menerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana Desa, adapun jumlah KPM adalah 119 orang.

Lebih lanjut beliau menambahkan, memang dalam pembagian ini ada sedikit keterlambatan, dikarenakan menunggu proses buku tabungan dan ATM penerima selesai, namun saat ini Alhamdulillah semua bisa terkondisi dan Masyarakat kami, bisa terbantu dengan adanya BLT Dana Desa, kami berpesan agar kiranya warga Masyarakat mempergunakan dana ini sebaik-baiknya dan dan tidak konsumtif tegasnya.

Di tempat terpisah Desa Mulyosari Kecamatan Pasir sakti, juga membagikan BLT Dana Desa, kepala Desa Mulyosari subardan menyampaikan, jumlah penerima manfaat di Desa Mulyosari adalah 103 orang, yang mana dengan turunnya BLT Dana Desa ini, tentu sangat membantu Masyarakat khususnya Desa Mulyosari, dikarenakan saat ini perekonomian Masyarakat Mulyosari, masih terdampak wabah pandemi covid-19 walaupun tidak secara langsung terangnya.

Dana BLT yang diambil dari Dana Desa, murni diterima Masyarakat sejumlah Rp.600000/ KPM setiap bulan selama 3 bulan, cuman, dana tersebut hanya bisa ditarik Rp.550.000, dikarenakan yang 50.000 tertinggal di rekening sebagai saldo, jadi ketika menerima dana selanjutnya rekening tidak mati tutupnya.(tiem suara-libra).

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.