Suara Libra
NEWS TICKER

Korona Semakin Mengancam, Masyarakat Harus Waspada.

Saturday, 4 April 2020 | 4:02 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 18

Korona Semakin Mengancam, Masyarakat Harus Waspada.

Lampung Timur, 04-04-2020_Corona virus Covid-19 merupakan wabah global yang sudah menimba setiap Negara, bahkan sampai di Desa -Desa.

Seperti yang terjadi di Desa Mulyosari Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur, salah satu warga yang tidak disebut namanya menyampaikan bahwa ada balita di Desa Mulyosari yang terjangkit corona virus Covid-19 tepatnya di Dusun sukosari kata warga pada Sabtu 4 April 2020.

Mendengar info yang belum jelas tersebut Media coba konfirmasi pihak Puskesmas kecamatan Pasir Sakti, dokter yani menyampaikan ” Kalau untuk PDP belum ada, semua yang terdata di Puskesmas baru ODP, itupun mereka yang pulang dari merantau, namun kita akan coba cros cek informasi tersebut, apa memang korban belum terdata apa bagaimana akan kita kabari nanti terangnya.

Kecamatan Pasir Sakti sendiri sudah melakukan persiapan sedemikian rupa guna menghadapi wabah korona, seperti melakukan penyemprotan masal, membikin posko di setiap desa termasuk mempersiapkan APD (alat pelindung diri) seperti yang disampaikan salah satu kepala Desa Muksinun, pihaknya mulai mempersiapkan peralatan yang di anjurkan dinas kesehatan seperti APD, tangki semprot, pasang Banner, bahkan pihaknya sudah membeli alat termo suhu 2 unit dengan harga 2.500.000 /unit tutupnya.

Pada intinya korona virus covid-19 merupakan wabah pandemi, jadi seluruh lapisan masyarakat diminta tetap waspada dengan tetap rajin cuci tangan pakai sabun, pakai masker, menjaga jarak dengan yang lain dan jangan bepergian jika memang tidak mendesak alias lebih baik di rumah saja.
(Rhmt)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.