Suara Libra
NEWS TICKER

Masyarakat Lampung timur perlu sentuhan langsung, bukan cerita postingan Di Facebook atau di media.

Monday, 19 July 2021 | 10:57 am
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 300

Masyarakat Lampung timur perlu sentuhan langsung, bukan cerita postingan Di Facebook atau di media.

 

suara-libra.com – Lampung timur, Aksi Wali Kota Bandar Lampung menuai pujian dari Masyarakat bandar Lampung, karena yang dilakukan oleh nya kepada Masyarakat dalam mengatasi pandemi COVID-19. melakukan bantuan sosial berupa sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga bandar Lampung yang terpapar Covid 19. bantuan itu diberikan bagi warga yang sedang menjalani Isolasi mandiri dirumahnya.

Beda dengan Kabupaten Lampung timur yang sudah nyata nyata Isolasi mandiri dan sudah di laporkan kepada pihak-pihak kesehatan juga telah disampaikan kepada Kepala Desa. Namun sudah hampir setengah bulan belum ada bantuan atau suport baik dari Dinas Kesehatan maupun pemerintah Kabupaten Lampung timur sendiri. Hal ini sangat di sayangkan ketidak perhatian nya kepada Masyarakat Lampung timur. Apalagi lokasi warga yang masih Isolasi mandiri (Isoman) tersebut tidak jauh dari Kantor Pemerintah Lampung timur.

Ketika dikonfirmasi salah satu warga mengatakan, bahwa atas nama warga yang sedang Isolasi mandiri itu adalah pensiunan polri yang dulu bertugas di polres Lampung timur, dan juga malah dia sekitar empat lima hari lebih telah di tinggal oleh Istrinya yang menurut keterangan dari pemeriksaan medis beliau meninggal karena akibat terpapar virus Corona (Covid 19).

Kepala dinas kesehatan (KADIS) Kabupaten Lampung timur bapak Dr Nanang, Ketika dikonfirmasi melalui WA beliau belum menjawab, dan sampai berita ini dinaikkan no hp WA nya masih contreng satu, menurut keterangan dari salah satu dinas kesehatan , mengatakan bahwa dr nanang mungkin masih istirahat karena beliau terkena gejala Covid-19,

Ketika awak media Konfirmasi dengan salah satu warga dari Desa Jepara, atas nama Hmn , mengatakan bahwa selama saya Isolasi mandiri (Isoman) sampai sekarang belum ada perhatian dari pemerintah Kabupaten Lampung timur , boro boro bantuan pak perhatian yang memberikan support saja enggak. Apalagi kasih bantuan. Katanya.

Masyarakat Kabupaten Lampung timur saat ini Memang perlu perhatian khusus tentang kesehatan mengingat Covid 19 semakin bertambah, dan Rumah sakit umum daerah Sukadana penuh karena pasien Covid 19, kata salah satu petugas kesehatan yang tidak mau di sebutkan namanya.
Apalagi menghadapi hari raya besok.

Beda lagi menurut keterangan dari salah satu aktivis Masyarakat . mengatakan, “kita masyarakat perlu sentuhan langsung dari pemerintah Kabupaten, bukan siremanial. Setiap kegiatan di-posting di Facebook setiap perjalanan di posting di Facebook, lagi Olahraga di Posting di Facebook, Rapat di-posting dimedia, makan di-posting, kami masyarakat tidak butuh postingan, kami masyarakat tidak butuh gambar, yang dibutuhkan adalah perhatian nya pemerintah Kabupaten Lampung timur dalam masa pandemi Covid 19,” katanya.

Dia melanjutkan, saya sangat bangga dengan Walikota Bandar Lampung, Ibu Eva Dwiana, tidak pernah memposting dirinya di Facebook mengatakan bahwa ini lho saya, tapi dia langsung menyentuh Masyarakat nya dengan perhatian perhatian dan bantuan bantuan sosial yang di rasa oleh masyarakat nya. Bukan memberikan bantuan atau memberikan perhatian khusus kepada orang orang tertentu. dialah Ibu Eva Dwiana pemimpin yang perlu di contoh. ( Tiem suara libra )

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.