Suara Libra
NEWS TICKER

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka Yang Digelar Jajaran Polres dan Polsek Tanggamus.

Monday, 16 August 2021 | 4:27 pm
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 60

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka Yang Digelar Jajaran Polres dan Polsek Tanggamus.

Suara-libra.com – Tanggamus – Polres Tanggamus kembali melakukan vaksinasi khusus vaksinasi merdeka sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76. Vaksinasi tersebut disebar di gerai vaksin Polres Tanggamus dan 10 Polsek jajaran, Senin (16/8/21).

Pantauan di gerai vaksin Polres Tanggamus masyarakat antusias mengikuti vaksin dengan tetap mengikuti sebab masyarakat telah banyak yang sadar bahwa vaksinasi tersebut sangat penting membantu Herd Immunity.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK. Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH mengatakan dalam rangka HUT RI ke 76, pihaknya melaksanakan vaksinasi di 11 titik di Kabupaten Tanggamus dengan jumlah 90 vial atau 900 dosis yang disebarkan.

“Ini adalah vaksinasi merdeka untuk masyarakat, tidak diperjualbelikan atau gratis, juga tidak boleh untuk perusahaan ataupun karyawan perusahaan,” kata Kompol Bunyamin didampingi Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, SH.

Atas vaksinasi tersebut, Kabag berharap masyarakat menyadari bahwa Covid-19 masih ada bahkan Kabupaten Tanggamus masuk ke zona merah penyebaran Covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Tanggamus dan umumnya Republik Indonesia agar secepatnya mengikuti vaksin di gerai-gerai baik yang disediakan Polri, TNI maupun Dinas Kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, menurut Nung seorang warga Pekon Kampung Baru, Kota Agung Timur yang mengikuti vaksinasi bahwa ia mendapatkan informasi dari jejaring aparat pekonnya.

Setelah ia mendapatkan informasi tersebut juga mengajak saudaranya yang telah berusia 18 tahun untuk melaksanakan vaksinasi bersama, dan keduanya lancar mengikuti vaksinasi hingga selesai observasi dinyatakan tidak ada keluhan.

“Udah vaksin, ini yang pertama. Kalo informasinya dapet dari group WA di Pekon Kampung Baru,” kata Nung.

Ia mengaku, mengikuti vaksinasi karena ingin menjaga imunitas tubuh dan terhindar dari Covid-19. “Ingin menjaga imunitas dan mencegah punalaran Covid-19,” ujarnya.

Nung juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanggamus yang sudah mengadakan vaksinasi dan berharap terus melaksanakan vaksin untuk masyarakat khususnya Tanggamus.

“Ayo vaksin, jangan takut vaksin karena sehat dan halal,” tandasnya. (KHUZAINI)

[addtoany]

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.